Sukses

Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2024 Bakal Digelar 5 Seri

Berkaca pada kesuksesan Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023, ajang serupa siap digelar kembali di tahun depan dengan jumlah seri yang lebih banyak

Liputan6.com, Jakarta - Ajang balap motor bertajuk Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 yang berlangsung awal Desember 2023 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, berlangsung sukses. Berkaca pada kesuksesan tersebut, ajang serupa siap digelar kembali di tahun depan dengan jumlah seri yang lebih banyak.

"Tahun depan kami akan menggelar kurang lebih 3-5 seri, kami berkomitmen akan membuat acara yang lebih baik dan besar serta di berbagai kota di Indonesia, dengan persiapan lebih matang. Dan tentunya, harapan kami jumlah hadiah lebih besar," terang Richard Ryan, Chief Marketing Officer RSV Helmets dalam keterangan tertulisnya Rabu (20/12/2023).

Oleh karenanya, pihaknya mengundang para stakeholder untuk berpartisipasi dan mendukung kejuaraan tahun depan. "Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk bergabung di Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2024 Series," kata Richard.

Sekadar informasi, gelaran Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 Diikuti 383 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia dengan melombakan 16 kelas. Sementara total hadiah yang diperebutkan hampir Rp 600 juta.

"Semangat dan minat yang besar dari para peserta telah menjadi sumber motivasi dan energi tambahan bagi kami. Hal ini mendorong kami untuk segera menyiapkan rangkaian acara yang lebih baik dan menarik pada 2024," ujar Richard.

Hal senada turut disampaikan VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo. Menurutnya, animo peserta yang membludak bisa menjadi parameter kebangkitan industri motorsport khususnya balap motor di Tanah Air.

"Animo para pembalap sangat luar biasa, dengan jumlah lebih dari 300 starter, ini menjadi event perdana yang fantastis. Semoga semangat ini terus tumbuh dan menjadi awal bangkitnya dunia balap otomotif Indonesia,” jelas Nugroho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Enduro RSV Championship Jadi Ajang Unjuk Gigi Pembalap Amatir Indonesia

Pertamina Enduro dan RSV Helmet, resmi menggelar ajang balap nasional di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Gelaran adu kebut roda dua yang untuk pertama kali dihelat ini, bisa jadi tempat unjuk gigi bagi para pembalap amatir, untuk bisa terus melaju di kompetisi yang lebih profesional.

 Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet menjelaskan, pihaknya memang menyediakan hadiah yang cukup besar, dengan tujuan kompetisi tersebut bisa jadi batu loncatan para pembalap amatir nasional.

"Kita tidak perna berkeinginan untuk lebih besar dari Kejurda dan Kejurnas, meskipun di sini hadiahnya lebih besar. Kita hanya meliaht, dari level amatir ke profesional, masih ada gap yang cukup besar, dan kita mau isi tempat tersebut," ujar Richard.

Lanjut Richard, ajang ini juga akan mendukung 100 persen kiprah para pembalap amatir, agar nantinya bisa naik kelas. "Kalau pembalap profesional kan, sudah punya jalurnya masing-masing," tegas Richard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini