Sukses

Makin Dekat dengan Pasar Indonesia, SUV Jaecoo Mulai Nampak di Jalanan

Pemain baru di pasar otomotif nasional nampaknya akan bertambah di 2024. Adalah Jaecoo yang merupakan merek mobil asal Tiongkok yang bersiap meramaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain baru di pasar otomotif nasional nampaknya akan bertambah di 2024. Adalah Jaecoo yang merupakan merek mobil asal Tiongkok yang bersiap meramaikan pasar Indonesia.

Itu dibuktikan dengan penampakan SUV Jaecoo yang berseliweran di jalanan Indonesia. Diyakini SUV tersebut tengah  melakukan uji coba.

Jaecoo adalah merek di bawah payung perusahaan Chery selaku pabrikan otomotif di Tiongkok. Merek ini baru diperkenalkan pada ajang Shangai Auto Show 2023 lalu dan menemani Omoda, Arrizo, dan Exeed, sebagai merek-merek di bawah Chery.

Chery menempatkan Jaecoo sebagai merek yang fokus pada model kendaraan sport utility vehicle (SUV). Model kendaraan ini belakangan tengah naik daun dengan meningkatnya segmen kelas menengah perkotaan dengan selera yang lebih mewah.

Nantinya, masing-masing merek akan menyasar konsumen tersendiri. Exceed akan mengisi level premium, diikuti Jaecoo, Omoda, Tiggo, dan Arrizo.

Bagi yang bertanya, apa arti Jaecoo? Lewat informasi di laman resmi, Jaecoo tersinspirasi dari kata-kata berbahasa Jerman yakni "Jager" dan kata berbahasa Inggris "Cool".

Kedua kata yang digabungkan ini mampu menggambarkan kemampuan off-road dan perkotaan serta mampu menawarkan desain dan kualitas yang terbaik.

Jaecoo juga mengusung filosofi "From Classic, Beyond Classic". Jaecoo akan terus berinovasi dengan teknologi dan fitur terkini, kemampuan penggerak empat roda yang dominan serta mewarisi gen kemewahan pada setiap produknya.

Desainer asal Inggris, Jerman, dan negara lain dilibatkan untuk menghadirkan standar baru SUV perkotaan. Merek ini juga dipersiapkan menghadirkan produk ramah lingkungan dengan tetap mempertahankan kemampuan jelajah off-road yang dominan.

Soal model, saat pertama kali diperkenalkan Jaecoo membawa dua varian yakni Jaecoo 7 dan Jaecoo 9. Keduanya akan mengisi segmen medium SUV dan premium SUV. Jaecoo 7 di pasar Tiongkok sudah hadir sebagai model Chery Tansuo 06. 

Model Jaecoo 7 yang paling menarik. Ini karena beberapa waktu lalu unitnya terlihat tengah dicoba di tol lintas Jawa. Pada web resmi, model ini juga jadi satu-satunya yang ditawarkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Fitur

Untuk spesifikasinya, Jaecoo 7 mengemas mesin 1.600 cc turbo, Dual Clutch Transmission (DCT) 7-percepatan, dan berpenggerak All Wheel Drive (AWD). Racikan tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 183 Hp dan torsi puncak 275 Nm. Adapun konsumsi BBM diklaim di 7,1 liter/100 km atau setara 14,2 km/liter.

Model ini menawarkan ukuran dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.680 mm dengan jarak sumbu roda sejauh 2.672 mm.

Fitur-fitur unggulannya terdiri dari 10 airbag di seluruh kabin, sunroof berukuran besar, jok berventilasi udara, tuas model tersembunyi pada pintu, wireless charger 50 W, dan layar utama 14,8 inci. 

Tidak banyak informasi soal Jaecoo 9. Namun berdasarkan spesifikasi di Shanghai Auto Show, Jaecoo 9 menggendong mesin 2.000 cc turbo DCT 7-percepatan dan berpenggerak AWD. Komposisi ini sanggup memuntahkan tenaga 245 Hp dan torsi puncak 385 Nm dengan klaim konsumsi BBM 12,5 km/liter.

Nah, melihat kehadiran Jaecoo 7 di jalanan Indonesia tentu menjadi sinyal bahwa pihak Chery tengah bersiap menawarkan produk tersebut.

Shawn Xu, Mantan Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI) yang saat ini memegang jabatan sebagai Vice President of Chery International, CEO of Omoda & Jaecoo International, memang sudah memastikan kehadiran merek ini di Indonesia.

Sayangnya belum ada info terkait waktu tepat untuk menghadirkan merek ini. Kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.