Sukses

Modifikasi Lampu Bisa Optimalkan Penerangan untuk Antisipasi Hujan saat Libur Nataru

Lampu pada kendaraan berperan penting dalam keselamatan berkendara. Fungsi atau daya pancar yang dihasilkan pada lampu tersebut dapat membantu pengendara untuk mengenali medan jalan terutama saat hujan atau dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti menembus jalan yang berkabut.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan datangnya musim hujan yang berdekatan dengan musim libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2023, tentu Anda harus mempersiapkan kondisi mobil Anda. Mulai dari mesin, sistem pengereman, penyejuk udara, dan sistem penerangan.

Lampu pada kendaraan berperan penting dalam keselamatan berkendara. Fungsi atau daya pancar yang dihasilkan pada lampu tersebut dapat membantu pengendara untuk mengenali medan jalan terutama saat hujan atau dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti menembus jalan yang berkabut.

Bengkel spesialis lampu Yoong Motor Jakarta, yang juga satu atap dengan bengkel modifikasi Tomi Airbrush berbagi tips agar melewati musim libur nataru dengan suka cita.

“Lampu memiliki fungsi vital bagi kendaraan,terutama saat perjalanan malam hari dengan medan jalan yang berliku, dalam kondisi hujan lebat atau situasi jalan yang berkabut. Perangkat lampu yang berfungsi baik dan terang kami meyakini juga membuat perjalanan liburan Anda di akhir tahun ini menjadi menyenangkan dan memenuhi unsur keselamatan berkendara, sehingga Anda tak perlu khawatir bila dalam perjalanan liburan harus bertemu dengan situasi-situasi tersebut,” ungkap Tomy Gunawan, CEO Yoong Motor Jakarta dan Tomi Airbrush.

Lebih lanjut Tomy menambahkan bahwa lampu utama dapat dimaksimalkan tanpa mengubah bentuk originalnya. Konsumen bisa memasang perangkat lampu tambahan pendukung lampu utama. Solusi sederhana ini dapat dikerjakan cepat tanpa menunggu berhari-hari untuk pemasangannya. Lampu tambahan tersebut dapat difungsikan sebagai lampu penunjang dan lampu anti kabut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisaran Biaya Mengoptimalkan Lampu Utama

Yoong Motor Jakarta menjelaskan bahwa modifikasi lampu tambahan menelan biaya sekitar satu jutaan rupiah. Modifikasi tersebut bisa dikerjakan pada mobil atau motor.

Lampu-lampu tambahan tersebut memiliki fungsi dasar yang tidak memberatkan kinerja komponen aki. Pasalnya lampu-lampu ekstra tersebut biasanya tidak membutuhkan daya yang tinggi, berkisar 30 watt untuk low beam dan 55 watt untuk high beam-nya. Lensa lampu juga tak mudah buram karena sudah melalui proses pemolesan di pabrikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini