Sukses

Harga Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Terbaru Resmi Diumumkan, Mulai Rp 500 Jutaan

Hyundai memperkenalkan Kona Electric 2024 awal tahun ini dan sekarang perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengumumkan harga di Amerika Serikat mulai dari $32.675 atau sekitar Rp 510 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai memperkenalkan Kona Electric 2024 awal tahun ini dan sekarang perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengumumkan harga di Amerika Serikat mulai dari $32.675 atau sekitar Rp 510 juta.

Dilansir Carscoops, Hyundai Kona Electric trim SE menampilkan eksterior baru yang berani dengan unit pencahayaan LED dan velg 17 inci. Model ini juga bertambah panjang hampir enam inci (152 mm) dan hal ini menghasilkan tambahan ruang kaki kursi belakang sebesar tiga inci (76 mm).

Berbicara mengenai interiornya, model ini dilengkapi dengan kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 12,3 inci dengan navigasi GPS serta Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel. Pembeli juga akan menemukan sistem kontrol iklim otomatis dua zona, sistem audio enam speaker, dan sistem entri pasif dengan kunci kontak.

Meskipun berstatus entry-level, Kona Electric SE hadir dengan sejumlah sistem bantuan pengemudi termasuk Highway Driving Assist dan Smart Cruise Control berbasis navigasi dengan Stop & Go. Fitur-fitur tersebut juga dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance-Assist, dan Blind-Spot Collision Warning. Fitur keselamatan lainnya termasuk High Beam Assist, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Safe Exit Warning, dan Rear Occupant Alert.

Tenaga penggerak disediakan oleh paket baterai 48,6 kWh, yang menggerakkan motor yang dipasang di depan dengan tenaga 133 hp (99 kW / 135 PS) dan torsi 188 lb-ft (255 Nm). Pengaturan ini memberikan crossover ini jarak tempuh 200 mil (322 km) serta kecepatan tertinggi 101 mph (163 km/jam).

Saat tiba waktunya untuk mengisi ulang daya, pemilik dapat mengisi ulang daya 10-80% dalam waktu sekitar 43 menit dengan pengisi daya cepat DC 100 kW. Di rumah, dengan pengisi daya Level 2, baterai dapat terisi 10-100% dalam waktu sekitar lima jam.

Hyundai Kona Electric SEL tingkat menengah dibanderol mulai dari $36.675 atau sekitar Rp 570 juta yang menampilkan eksterior yang direvisi ringan dengan rel atap dan kaca privasi. Pembeli juga akan menemukan kabin yang lebih berkelas dengan setir berbalut kulit, kursi depan berpemanas, dan kursi pengemudi. Model ini juga dilengkapi dengan ventilasi udara belakang, yang tidak ada pada trim entry-level.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hyundai Luncurkan Powertrain Baru

Berita besarnya adalah powertrain yang ditingkatkan dengan paket baterai 64,8 kWh yang meningkatkan jarak tempuh hingga 420 km. Selain baterai yang lebih besar, ada motor listrik yang lebih kuat yang menghasilkan 201 hp (150 kW / 204 PS) dan torsi 255 Nm. Pengaturan ini meningkatkan kecepatan tertinggi hingga 172 km/jam sekaligus menambahkan sekitar satu jam pada waktu pengisian daya 10-100% Level 2.

Berada di urutan teratas adalah Kona Electric Limited seharga $41.045 atau sekitar Rp 640 juta. Mobil ini memiliki eksterior yang menarik dengan lampu "Seamless Horizon", trim krom satin, sunroof, dan power liftgate hands-free.

Perubahan yang lebih besar terjadi di dalam kabin karena kabin dilengkapi dengan jok kulit imitasi H-Tex, kursi depan berpemanas dan berventilasi, dan aksen sentuhan lembut tambahan. Pembeli juga akan menemukan sistem pencahayaan ambient, setir berpemanas, dan kaca spion yang dapat diredupkan secara otomatis dengan HomeLink. Semua itu dilengkapi dengan pengisi daya ponsel pintar nirkabel, teknologi kunci digital, dan sistem audio Bose delapan speaker.

Peningkatan tidak berhenti sampai di situ karena Limited memiliki Blind-Spot View Monitor, Surround View Monitor, dan Remote Smart Parking Assist. Model ini juga dilengkapi dengan Parking Distance Warning dan Parking Collision Avoidance Assist - Reverse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini