Sukses

MG Pastikan Mobil Listrik Roadster Cyberster Meluncur di Indonesia Awal 2024

Morris Garages (MG) telah menghadirkan mobil listrik roadster Cyberster di Goodwood Festival of Speed, yang berlangsung 13 hingga 16 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Morris Garages (MG) telah menghadirkan mobil listrik roadster Cyberster di Goodwood Festival of Speed, yang berlangsung 13 hingga 16 Juli 2023. Kemudian, model performa tinggi ini juga telah resmi meluncur di Guangzhou Auto Show, Cina, beberapa waktu lalu.

Kemudian, setelah diluncurkan di Tiongkok, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia juga menegaskan kendaraan ini akan meluncur juga di Tanah Air.

"Teman-teman ke sini (Thailand) untuk mencoba teknologi baru, sebut saja nanti ada kendaraan MG Cyberster. Itu satu roadster yang dua bulan lalu meluncur di UK, nanti juga akan mendarat di Indonesia dengan terlebih dahulu di Thailand," jelas Arief, saat ditemui di Bangkok, Selasa (28/11/2023).

MG Cyberster ini akan mendarat di Indonesia tepatnya pada Januari 2024, dan langsung akan dibawa ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Jika melihat desainnya, MG Cyberster ini mengusung desain khas mobil kupe, dengan kap mesin yang panjang. Selain itu, mobil listrik ini juga telah menggunakan lampu depan yang telah didesain ulang serta pelek dan ban dengan ukuran yang lebih realistis.

Mobil sport ini juga ada sepasang kaca spion yang berada di pintu gutingnya, dan juga penggunaan atap lipat dari kain.

Buritan, strip lampu belakang lebar, dengan grafis penerangan berdesain panah yang telah diproporsi ulang dibandingkan unit konsepnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi teknis

Spesifikasi teknisnya, MG Cyberster ini mengadopsi dua tipe baterai NMC, yang menghidupkan motor listrik di roda belakang.

Untuk tipe entry level, tenaga yang dihasilkan hanya 314 hp. Sedangkan tipe flagship, memiliki dua motor elektrik dengan penggerak All Wheel Drive (AWD) dan tenaganya diklaim tembus hingga 544 hp.

Dikatakan juga bahwa MG Cyberster bisa berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik, dan menjanjikan jangkauan maksimum hingga 800 km dengan sekali pengisian daya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini