Sukses

MG Motor Berkolaborasi dengan AEML untuk Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

MG Motor Indonesia terus menegaskan komitmennya untuk bertarung di pasar kendaraan listrik Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia terus menegaskan komitmennya untuk bertarung di pasar kendaraan listrik Tanah Air. Terbaru, pabrikan blasteran Inggris dan Cina ini resmi berkolaborasi dengan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML) untuk perkuat ekosistem roda empat ramah lingkungan ini di dalam negeri.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menegaskan, pihaknya percaya bahwa masa depan industri otomotif terletak di mobilitas yang berkelanjutan.

"Visi kami melampaui pencapaian di bidang penjualan dan produksi, berkomitmen untuk memimpin transformasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," ujar Arief dalam keterangan resmi, ditulis Jumat (24/11/2023).

Melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, MG berupaya untuk tidak hanya menyediakan kendaraan listrik yang inovatif tetapi juga untuk memperkuat infrastruktur dan pendidikan seputar kendaraan listrik. Ini mencakup upaya untuk meningkatkan jumlah stasiun pengisian daya di seluruh negeri dan program pendidikan yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman publik tentang manfaat dan kegunaan kendaraan listrik.

Pencapaian MG dalam memajukan era elektrifikasi di Indonesia adalah hasil dari kerja keras kolektif yang melibatkan banyak pihak. MG Motor beruntung dapat berkolaborasi dengan sejumlah mitra penting yang turut berkontribusi dalam kesuksesan upaya ini.

Mitra-mitra ini termasuk Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML), Voltron, PLN, serta Haleyora Power, yang merupakan anak perusahaan dari PLN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percepatan Adopsi EV

Sementara itu, Anugraha Dezmercoledi, Direktur Eksekutif AEML menyatakan apresiasi sekaligus dukungan penuh terhadap tekad MG, untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air dengan mulai produksi kendaraan listrik secara lokal.

"Saya optimis akan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Saya dan seluruh jajaran AEML sangat mengapresiasi langkah MG yang akan memproduksi kendaraan listrik secara lokal di Indonesia. Langkah MG ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan listrik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.