Sukses

Pecah Rekor, Nilai Transaksi Lapak Otomotif Lazada Naik Tiga Kali Lipat

Sektor otomotif menjadi salah satu penyumbang transaksi terbesar bagi Lazada Indonesia. Disebutkan, suku cadang dan aksesori menjadi produk yang banyak dicari di kategori LazOtomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Sektor otomotif menjadi salah satu penyumbang transaksi terbesar bagi Lazada Indonesia. Disebutkan, suku cadang dan aksesori menjadi produk yang banyak dicari di kategori LazOtomotif.

"Nilai transaksi LazOtomotif tumbuh hampir tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir," terang Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Berbekal rekor penjualan ini, Lazada Indonesia pun terdorong untuk menghadirkan berbagai inovasi layanan yang memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi konsumen.

"Misi Lazada adalah untuk menjadikan LazOtomotif sebagai pendamping andal yang dapat membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif, baik dengan menyediakan berbagai produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala, serta menghadirkan pilihan seller yang dapat memberikan jasa layanan end-to-end," ujarnya.

Tidak cuma transaksi yang meningkat, Canggih juga menyampaikan bahwa, jumlah seller UMKM di kategori otomotif tumbuh hingga dua kali lipat. "Peningkatan ini turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori ini," tambahnya.

Sekadar informasi, LazOtomotif menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen yang terbagi dalam 15 kategori, mulai dari eksterior hingga interior mobil, suku cadang motor, pelek, ban, aksesoris hingga pelumas kendaraan.

Astra Otoparts sebagai salah satu mitra seller Lazada turut memanfaatkan kanal LazOtomotif secara maksimal.

Menurut Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts, pihaknya mengkombinasikan berbagai lokasi toko otomotif dan bengkel yang tersebar di berbagai wilayah untuk memberikan layanan bagi konsumen yang melakukan pembelian produknya melalui LazOtomotif.

"Untuk memperluas jangkauan konsumen, wilayah maupun segmentasi, kami memilih mitra kerja sama dengan kesamaan visi demi layanan terbaik bagi konsumen dalam pembelian produk otomotif," jelasnya.

Dirinya menyebutkan, model penjualan yang Astra Otoparts tawarkan di LazOtomotif adalah dengan konsep 'Do It For Me' yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo Harbolnas 2023

Sementara itu, Julian Johan sebagai off-roader sekaligus konten kreator otomotif menyebutkan, tren pembelian kelengkapan produk otomotif secara online sangat menarik untuk ditelusuri.

Menurutnya, para seller yang sebelumnya punya pengalaman berjualan langsung, baik untuk bengkel lokal maupun bengkel yang memiliki jaringan, kini turut menangkap antusiasme konsumen untuk dapat melakukan pembelian online.

"Konsumen di kategori ini sangat mementingkan kredibilitas platform dalam mengkurasi toko resmi yang dapat memberikan kepastian kualitas produk serta layanan yang andal," kata dia.

Perlu diketahui, sebagai mitra ecommerce resmi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023, Lazada melalui kanal LazOtomotif juga telah mempersiapkan berbagai promo menarik yang dihadirkan berdasarkan penemuan Lazada terhadap minat beli konsumen selain berbagai produk kelengkapan berkendara harian.

Pada perayaan Harbolnas 2023 nanti, konsumen setia LazOtomotif bisa menikmati penawaran menarik seperti flash sale sepeda motor, diskon dan promo untuk helm sport, kelengkapan audio mobil hingga aksesoris berkendara untuk persiapan musim hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini