Sukses

Harga Nissan Livina Bekas Lebih Menggoda dari Mitsubishi XPander, Segini Kisarannya

Nissan Livina lansiran 2019-2020 bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas di bawah Rp 200 jutaan. Dibanding saudara kembarnya, Mitsubishi XPander, model ini harganya ternyata lebih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Livina lansiran 2019-2020 bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas di bawah Rp 200 jutaan. Dibanding saudara kembarnya, Mitsubishi XPander, model ini harganya ternyata lebih terjangkau.

Nissan Livina seluruh tipe dilengkapi pengamanan pengemudi dan penumpang depan, dengan dual SRS airbag. Selanjutnya ada Hill Start Assist (HSA) yang mencegah kendaraan menggelinding saat di tanjakan.

Tersisip Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Traction Control System (TCS) untuk keamanan berkendara. Mengenai pengereman, unit diberi teknologi Anti-lock Brake System (ABS), Electric Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Jika Anda memilih Livina tipe VE AT dan VL AT bekas, maka semakin komplet. Terdapat tambahan Intelligent Key System dan Start/Stop Button.

Sistem ini memudahkan pengguna masuk ke dalam kendaraan tanpa repot mengeluarkan dan memasukkan anak kunci lebih dahulu. Poin lain yang menjadi pertimbangan ialah pengendalian atau handling mobil.

Mobil ini memiliki kenyamanan berkendara baik. Di depan pakai McPherson Strut dan Torsion Beam di roda belakang. Kemudian wide track juga lebih lebar. Hasilnya, sebuah kestabilan berkendara. 

Yang tak kalah penting, Nissan Livina memiliki jarak tanah (ground clearance) 205 mm. Artinya pemilik kendaraan punya kesempatan menjelajah medan lebih beragam.

Tak sebatas jalanan beraspal, namun juga kontur kurang rata di daerah, misalnya. Kemudian bicara rancangan bodi.

Ia mengusung desain khas pabrikan dengan rancang V-Motion. Tarikan garis tajam, tak ada ruang kosong pada fascia ditambah grille honey comb. Desainnya tak ketinggalan zaman, walau jadi unit seken.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisaran Harga

Kelebihan lain berupa enjin terpasang. Jantung pacu Nissan Livina mengusung format empat silinder bervolume 1.500 cc dikombinasi transmisi konvensional 4-speed atau manual 5-speed.

Dengan meminjam teknologi MIVEC 4-silinder Mitsubishi, Livina memberi output tenaga sebesar 104 PS di 6.000 rpm. Lalu daya puntirnya 141 Nm di 4.000 rpm.

Cukup untuk mendorong sebuah kendaraan tujuh penumpang keluarga. Pemacu daya berkode 4A91 ini punya durabilitas yang terbukti.

Namun perlu dicatat. Diler Nissan tidak sebanyak dulu. Jadi Anda juga harus mempertimbangkan sisi purnajual. Kecuali memiliki bengkel langganan yang sudah dipercaya atau memiliki kredibilitas.

Sedangkan untuk suku cadang (fast moving) kebanyakan masih sama dengan milik Mitsubishi Xpander lawas. Di kota-kota besar relatif mudah dicari. Di toko daring juga banyak tersedia.

Berikut kisaran harga bekas Nissan Livina di Jabodetabek:

Nissan Livina EL MT 2019 - Rp167 juta

Nissan Livina VE AT 2019 - Rp172 juta

Nissan Livina VL AT 2019 - Rp180 juta

Nissan Livina VE AT 2020 - Rp178 juta

Nissan Livina VL AT 2020 - Rp185 juta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini