Sukses

Dilema Pemilik Rumah Baru, Sebagian Tanah Diklaim oleh Tetangga untuk Parkir Motor

Hidup berdampingan dengan tetangga memang tak selamanya indah.Bahkan ada yang berselisih hingga viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup berdampingan dengan tetangga memang tak selamanya indah.Bahkan ada yang berselisih hingga viral di media sosial.

Belakangan ini kisah bertetangga yang sedang viral dibagikan oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @annisaperdana1. Lewat unggahan 21 Oktober 2023 lalu, ia menceritakan drama bertetangga di rumah barunya.

Cerita ini bermula saat ia baru saja membeli rumah. Tapi apesnya tanah miliknya sudah diakui oleh tetangganya sendiri.

"Ya Allah idup lagi cape capenya baru beli rumah tanah gue diakuin 3 ubin bahkan sekarang di akuin 7 ubin katanya dia udah minta tanah gue sama pemilik sebelum gue," tulisnya.

Kelakuan tetangganya itu pun benar-benar membuat kesal. Bagaimana tidak, malah parkir motor di teras rumahnya, tepatnya di depan kamar jendela.

"Mungkin juga dia ngakuin tanah gue 7 ubin buat tetep naro motor di sini. makanya dia ngakuin katanya tanahnya dia sampe depan kamar jendela gue," tulisnya.

Dari potret yang diunggah memang terlihat motor Honda Beat diparkir di depan jendela kamar. Karena itulah akhirnya pemilik akun meletakkan mainan anak di sana, berharap agar tetangganya tak parkir seenaknya sendiri.

Tapi siapa sangka sepeda dan mainan anaknya malah dipindah agar bisa dibuat parkir motor. Parahnya lagi cara parkirnya begitu keras, seperti menunjukkan marah.

Tak hanya drama parkir, tetangganya ini juga nekat memasang outdoor AC di tembok rumah pemilik akun. Parahnya lagi AC-nya begitu berisik sehingga mengganggu pemilik akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetangga Bertingkah Sesuka Hati

Asumsi pemilik akun tetangganya bertingkah seenaknya sendiri karena mengaku memiliki tanah beberapa petak di rumah tersebut. Sehingga ia jadi bebas parkir atau memasang AC di sana.

"Gue di sini berasa gue numpang sama dia, jadi dia yang berkuasa," tulisnya.

Kemudian tetangganya juga memperbaiki talang air di atap rumah. Akan tetapi perbaikannya asal-asalan karena menutup talang air rumah pemilik akun.

Alhasil air malah masuk ke kamarnya hingga membuat basar kasur. Lantas ia pun mengadu ke tetangganya itu, akan tetapi jawabannya tak mau disalahkan.

"Pecah bu ada fotonya bu," tulis pemilik akun.

"Yaudahlah bu gapapa ko bu nanti aku ganti baru aja," lanjutnya.

"Bukan pecah saluran airnya ga msuk talang jdi dia keluar ke kiri ke kanan bludak krna saluran utama nisa," jawab tetangganya.  

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Postingan ini pun telah disukai lebih dari 24 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran agar mengukur tanah kembali.

  • "ukur tanah sesuai surat harsnya kak, emg boleh gt minta2 tanah tanpa surat sah. ttp sesuai sertifikat, d urus aja pihak bpn kalo udh sah tembok tinggi," tulis Arsyila Squeena
  • "harus di bicarakan sama pemilik rumah sebelumnya gak sih, yakali tanah di kasi kasih sampe depan rumah banget🙃," jelas Jane
  • "saran kalo ad rezeki tinggiin rumahnya . smping langsung tembokin . aku jg gt d pake jln. skrg d tembok biar ga riweh," komentar Nisa_kuy
  • "ukur bpn gratis kak, yg bikin lama antrian'y bbrapa hari gtu... paling kita kasih Fee aja buat petugas n saksi² rt, kelurahan," ungkap Nok indah
  • "ga perlu dibicarakan lagi,rumah itu sudah jdi hak.mu,ga ada critanya minta tanah 3ubin,3jengkal," tulis Kirin 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini