Sukses

Peduli Lingkungan, Isuzu Siap Perkenalkan Kendaraan Niaga Ramah Lingkungan pada Japan Mobility Show 2023

Isuzu sebagai salah satu pemain kendaraan niaga rupanya menyiapkan truk masa depan yang diklaim memiliki kecanggihan teknologi sekaligus ramah lingkungan di booth Isuzu JMS 2023.

Liputan6.com, Tokyo - Ajang pameran Japan Mobility Show (JMS) akan digelar pada 26 Oktober hingga 5 November 2023 mendatang di Tokyo Big Sight, Tokyo.

Isuzu sebagai salah satu pemain kendaraan niaga rupanya menyiapkan truk masa depan yang diklaim memiliki kecanggihan teknologi sekaligus ramah lingkungan di booth Isuzu JMS 2023.

Isuzu sebagai pabrikan kendaraan niaga sekaligus tertua dari Jepang, diwujudkan melalui tema di JMS 2023; Innovation For You: Accelerate The Future of Transport. Tema tersebut merefleksikan komitmen Isuzu dalam menyongsong masa depan, dengan senantiasa berkembang bersama konsumen di manapun dan kapanpun.

Booth Isuzu yang akan berlokasi di East Hall 1 (EC01) menghadirkan ragam produk dan solusi sebagai bagian dari integrasi transportasi dan inovasi. Area dalam booth Isuzu akan terbari menjadi tiga kategori, yakni Innovation for Earth, Innovation for Society dan Innovation for Life.

Isuzu siap memperkenalkan Isuzu Giga Fuel Cell yang hadir pertama kalinya ke publik di JMS 2023. Truk heavy duty berbahan bakar hydrogen yang diubah menjadi sel bahan bakar ini, dikembangkan bersama Honda sejak 2020. Keduanya menggabungkan teknologi dan keahlian masing-masing untuk menghadirkan truk ramah lingkungan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Listrik Isuzu

Selanjutnya dihadirkan pula secara perdana Isuzu ELF EV yang merupakan model pertama Isuzu ELF listrik menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), dengan menggunakan platform yang sama dengan ELF terbaru atau dikenal sebagai N-Series Full Model Change.

Selain itu, di booth Isuzu juga diperkenalkan Isuzu ELFmio. Model light-duty truck ini dirancang untuk mudah dikendarai oleh pengemudi yang memiliki SIM standar di Jepang. Inisiatif ini dilakukan Isuzu sebagai upaya memperluas kesempatan kerja pengemudi truk, sekaligus merespon terhadap kekurangan pengemudi truk di Jepang akibat angkatan kerja yang menua. 

Tahun 2023 ini menjadi tahun pertama penyelenggaraan Japan Mobility Show (JMS) pasca pandemi Covid-19. Sebagai informasi, helatan ini diselenggarakan Asosiasi Produsen Otomotif Jepang atau Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA). Seharusnya, event ini digelar pada tahun 2021 lalu namun karena alasan pandemi, JAMA memutuskan untuk menundanya.

“Kami mengajak insan media untuk turut serta menjadi saksi hadirnya teknologi baru yang ramah lingkungan dari Isuzu melalui gelaran Japan Mobility Show 2023. Dengan begitu kesadaran masyarakat dan customer terhadap pentingnya keberlanjutan lingkungan dapat dibangun bersama Isuzu.” Pungkas Puti Annisa Moeloek, Communication Management Department Head IAMI (Isuzu Astra Motor Indonesia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.