Sukses

Bikin Netizen Geleng-Geleng, Pemotor Pakai Pelat Nomor dan Spion Mobil

Pemotor satu ini tidak memperdulikan aturan lalu lintas yang ada. Dalam video Tiktok yang diunggah akun @useradenmaswijya, terlihat seorang pemotor yang menggunakan pelat mobil sebagai identitas kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelat nomor kendaraan adalah identitas unik yang diberikan kepada setiap kendaraan bermotor di berbagai negara. Meskipun tampak sederhana, pelat nomor memainkan peran penting dalam identifikasi dan regulasi kendaraan.

Informasi yang dapat diperoleh dari pelat nomor termasuk negara atau wilayah tempat kendaraan tersebut terdaftar dan nomor unik untuk mengidentifikasi kendaraan tertentu.

Format pelat nomor berbeda-beda di setiap negara. Beberapa negara menggunakan kombinasi huruf dan angka, sedangkan yang lain mungkin hanya menggunakan angka atau huruf tertentu. Desain dan warna pelat nomor juga dapat bervariasi. Beberapa negara juga menggabungkan elemen desain khusus, seperti logo negara atau wilayah.

Selain itu, pelat nomor dapat berbeda untuk kategori kendaraan tertentu, seperti kendaraan pribadi, komersial, atau pemerintah. Ada juga pelat nomor khusus untuk kendaraan dengan keperluan khusus, seperti kendaraan listrik atau kendaraan sejarah.

Namun sepertinya pemotor satu ini tidak memperdulikan aturan lalu lintas yang ada. Dalam video Tiktok yang diunggah akun @useradenmaswijya, terlihat seorang pemotor yang menggunakan pelat mobil sebagai identitas kendaraannya.

Pelat nomor tersebut terlihat sangat besar dan lebar dan melebihi dari dimensi motornya. Tak hanya itu, terlihat spion dari motornya sangat besar dan lebar seperti spion mobil.

Video viral di Tiktok ini ditonton sebanyak 1,3 juta kali dengan 56 ribu likes. Netizen pun geleng-geleng mengomentari aksi pemotor tersebut

"Spionnya sampai bisa mundur liat masa lalu," ungkap netizen.

"Ternyata sudah keluar mobil terbaru nih," tulis netizen.

"Spionnya gede banget pak." ucap netizen.

 

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNj74Vk6/

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Mobil Gunakan AC Rumah untuk Pendingin Kabin

Cuaca panas ekstrem dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kram panas, kelelahan panas, hingga kondisi serius seperti stroke panas.

Orang-orang yang lebih rentan seperti anak-anak, lansia, dan orang dengan kondisi medis tertentu berada pada risiko yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, penting untuk mengambil tindakan pencegahan seperti minum air yang cukup, mengenakan pakaian yang cocok, dan mencari tempat sejuk atau ber-AC.

Salah satunya ide unik pada suatu mobil yang diunggah oleh akun Tiktok @fauzi.ramaa, dalam videonya terlihat sebuah mobil menggunakan barang yang tidak lazim ada di mobil.

Dalam videonya ia memperlihatkan sebuah mobil menggunakan ac rumah sebagai penyejuk di dalam mobilnya. Mobil tersebut memasangkan sebuah kompresor ac di bagian belakang mobilnya.

Sepertinya pemilik mobil tidak tahan dengan kondisi cuaca panas saat ini, sehingga memutuskan untuk memasang ac rumah pada mobilnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini