Sukses

SRV Indonesia Tawarkan Aksesori Proteksi Kendaraan, Begini Wujudnya

Ada aksesori yang bisa membuat kendaraan jadi tampil lebih gagah namun juga mampu memberikan perlindungan.Contohnya Rear Bumper Guard dan Bumper Model Off-Road yang disodorkan SRV Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Aksesori untuk eksterior kendaraan tidak hanya berfungsi untuk memberikan kesan atau penampilan jadi lebih menarik. Lebih dari itu, ada aksesori yang bisa membuat kendaraan jadi tampil lebih gagah namun juga mampu memberikan perlindungan.

Contohnya Rear Bumper Guard dan Bumper Model Off-Road yang disodorkan SRV Indonesia. Aksesori ini tersedia dengan variasi ketebalan yang berbeda-beda.

"SRV menggunakan pelat besi SPHC (steel plate hot rolled coiled) dengan variasi ketebalan yang berbeda, mulai dari 1.6 mm, 3.2 mm, 4.5 mm dan 6.0 mm," terang R.H Prasetio, GM Operation PT Menara Cipta Metalindo dalam keterangan resminya, Kamis (12/10/2023).

Dirinya juga menjelaskan, SPHC merupakan standar material Jepang untuk baja ringan. Pelat besi yang digunakan SRV ini mempunyai keunggulan di kekuatannya, biasa digunakan dalam industri alat berat, dan tentu saja berbeda karakter dan kekuatannya jika dibandingkan dengan besi hollow yang ada di pasaran.

"Ciri khas SPHC memiliki warna hitam atau cenderung gelap, sehingga mudah membedakannya dengan jenis besi lainnya," tambahnya.

Tidak cukup dengan dua produk tersebut, ke depan SRV akan menghadirkan produk lain seperti Tyre Hanger, Roof Rack, Bike Carrier, Winch Bracket, JerryCan Carrier, Foot Step, Under Protector dan atau model-model lain yang bertujuan meminimalisir kerusakan saat berkendara.

Disebutkan, meski memiliki sifat keras dan tahan panas, SPHC mudah ditempa dan dibengkokkan (bending), dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama. Selain itu, SPHC dapat di-custom sesuai dengan desain yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Peluang Kerja Sama

SRV telah siap memproduksi rear bumper guard untuk Toyota Calya/Daihatsu Sigra, Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Toyota Rush/Daihatsu Terios, Toyota Innova, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Sementara itu, Arvitanaya Hanadi selaku Director PT Menara Cipta Metalindo menyampaikan, pihaknya membuka peluang kerjasama dengan komunitas mobil dan bengkel/workshop.

"SRV mampu memproduksi Product Collaboration bersama komunitas yang disesuaikan dengan identitas masing-masing, baik logo maupun warna komunitas," ujar Arvitanaya.

"SRV juga membuka peluang dengan bengkel/workshop menghasilkan produk sesuai desain, bentuk dan jenis, baik heavy duty, model A maupun model kacamata," pungkasnya.

Dalam waktu dekat, SRV akan menyasar Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Triton, Honda BRV, Daihatsu Rocky, Hyundai Creta, Hyundai Stargazer, Suzuki XL7, Suzuki Ertiga, Suzuki Jimny, Jeep Wrangler, Jeep CJ/TJ Series dan kendaraan lain yang membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini