Sukses

Mengenal Mobil Mewah Ferrari 458 Italia yang Viral Akibat Menabrak 5 Kendaraan

Publik dihebohkan pada Minggu, (8/10) terjadi kecelakaan di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan yang melibatkan sebuah mobil mewah Ferrari yang menabrak lima kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah.

Liputan6.com, Jakarta - Publik dihebohkan pada Minggu, (8/10) terjadi kecelakaan di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan yang melibatkan sebuah mobil mewah Ferrari yang menabrak lima kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah.

Terlihat pada sosial media bahwa Ferrari tersebut diduga model 458 Italia, model ini diperkenalkan oleh Ferrari pada tahun 2009 silam.

Dilansir Continental Auto Sports, Ferrari 458 Italia dibuat bersama Pininfarina pada tahun 2009, dengan tujuan untuk merangkul setiap aspek performa berkendara dan daya tarik visual. Mesin Ferrari 458 Italia diposisikan di kokpit belakang, ditutupi oleh kaca yang dengan bangga menampilkan engineering kelas dunia. 

Dikombinasikan dengan desain bodi yang ringan dan aerodinamis, tenaga mesin ini dipadukan dengan transmisi DCT otomatis-manual tujuh percepatan yang menghasilkan perpindahan gigi. Ditujukan untuk membangkitkan gaya khas Ferrari, desain 458 Italia telah diasah dengan cermat untuk membelah angin dan menghasilkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Ferrari 458 Italia merupakan karya seni dengan efisiensi aerodinamis, bermodalkan mesin V8 4.500 cc yang menghasilkan 562 Tk pada 9.000 RPM dengan torsi 398 lb-ft pada 6.000 rpm. Kecepatan tertinggi 202 mph diklaim dapat dicapai dengan mudah-dan dengan suara yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Interior

Pada interior, Ferrari 458 Italia membuat transisi yang mulus dari desain eksteriornya yang menawan dan agresif ke kokpit interiornya. Interior modern dari 458 Italia menggunakan material premium untuk menambah kenyamanan berkendara serta performa kendaraan secara keseluruhan.

Bahan berkualitas tinggi, berkekuatan tinggi, dan ringan seperti aluminium, serat karbon, dan kulit yang kaya menutupi hampir setiap inci interior Ferrari 458 Italia. Baik pengemudi maupun penumpang diberikan kursi dengan sandaran tinggi yang terinspirasi dari lintasan balap yang melingkari bodi untuk menambah dukungan dan kenyamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.