Sukses

Spion dan Wiper Angkot Rusak, Pria Ini Punya Cara Murah Meriah untuk Mengakalinya

Spion adalah sebuah komponen penting pada kendaraan yang memiliki peran krusial dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Spion adalah sebuah komponen penting pada kendaraan yang memiliki peran krusial dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Benda tersebut terpasang di bagian luar atau dalam kendaraan dan memungkinkan pengemudi untuk memantau lalu lintas di belakang mereka, memungkinkan manuver seperti perpindahan jalur atau parkir mundur dengan aman.

Meskipun sering dianggap sebagai komponen kecil, spion memiliki peran besar dalam keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. 

Seiring dengan kemajuan teknologi, spion telah mengalami evolusi signifikan dari desain sederhana hingga teknologi canggih. 

Penting bagi pengemudi untuk memastikan spion kendaraan mereka berfungsi dengan baik dan memenuhi persyaratan hukum untuk memastikan keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Salah satu dari fungsi spion pada kendaraan adalah membantu mengurangi area atau sudut yang tidak terlihat (titik buta) dari pengemudi. Ini dapat mengurangi risiko kecelakaan atau insiden karena kehadiran kendaraan atau objek di area yang tidak terlihat dari jendela depan.

Namun apa jadinya jika spion yang berfungsi untuk melihat kendaraan lain ini justru rusak dan tidak berfungsi? Video Tiktok yang diunggah oleh akun @nashwa_cherika yang memperlihatkan sebuah mobil yang ditumpangi ini menggunakan spion motor.

Pada awal video tersebut ia memperlihatkan spion dari mobil tersebut yang sepertinya kendaraan umum yaitu angkot menggunakan spion sepeda motor, lalu tampak cuaca dari jalanan yang ia lewati ini mendung dan turun hujan, rupanya tak hanya spion dari angkot tersebut yang rusak.

Terlihat sopir dari angkot tersebut menyapu air yang menempel kacanya secara manual dan ternyata wiper angkot ini tidak bisa berfungsi dan harus secara manual untuk mengoperasikannya, orang yang merekam kejadian ini pun tertawa cekikikan melihat aksi sopir angkot tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 62 ribu kali dengan 2700 likes, netizen pun ikut mengomentari aksi lucu supir angkot tersebut.

  • “Diputar berkali kali tetap ngakak, maaf ya bang,” tulis Netizen
  • “Wiper manual,” ungkap Netizen
  • “Spionnya sekilas kaya honda jazz” kata Netizen

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini