Sukses

Sambut MotoGP Mandalika 2023, Honda Luncurkan CBR150R dengan Livery Khusus

Dalam rangka menyambuat MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR150R edisi MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambuat MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR150R edisi MotoGP.

Livery yang digunakan sama dengan sepeda motor yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team di MotoGP New CBR150R edisi kejuaraan balap tertinggi di dunia ini hadir pada varian ABS.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan kehadiran New Honda CBR150R MotoGP edition merupakan jawaban untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga menyukai kompetisi balap MotoGP dengan desain yang agresif, canggih, dan performa tinggi.

“Momentum MotoGP di Tanah Air merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Melalui momen ini kami hadirkan New CBR150R MotoGP edition untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga memiliki kecintaan terhadap kompetisi balap tertinggi dunia, MotoGP,” ungkap Octa dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 

New CBR150R MotoGP edition hadir dengan tipe ABS dan melengkapi warna lainnya yakni Dominator Matte Black, Victory Red Black serta Honda Tricolor. Tipe ini pun dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 41,4 juta untuk warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black, sementara warna Honda Tricolor dan MotoGP edition dibanderol dengan harga Rp 42,11 juta(OTR Jakarta).

Untuk tipe Non-ABS New CBR150R hadir dengan warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black seharga Rp.37.283.000,00. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor dijual dengan harga Rp. 37.990.000,00 (OTR Jakarta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turut Memeriahkan MotoGP, Komunitas Mini Cooper Jaksel Pacu Adrenalin di Sirkuit Mandalika

Balapan MotoGP Mandalika bakal dihelat dalam dua pekan ke depan. Sebagai rangkaian dari promosi penyelenggaraan balap motor kelas dunia tersebut, Mandalika Grand Prix Association kerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesia Tourism Development Centre/ITDC) dan Indonesian Journey (Injourney) mengajak komunitas Mini Cooper Jakarta Selatan (Mini Jaksel) untuk merasakan sensasi berkendara di lintasan balap Sirkuit Mandalika.

Tercatat ada 26 Mini Cooper klasik dari Mini Jaksel yang berangkat mengikuti ajang Mini Jaksel – Mandalika Mini Experience di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat – Sabtu (29-30 September).

Seluruh peserta terlihat begitu antusias, segala bentuk persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari termasuk mempersiapkan apparel balap yang menjadi salah satu persyaratan track day di Sirkuit Mandalika.

Rudi Setia Laksamana, Ketua komunitas Mini Jaksel mengatakan, acara ini adalah pengalaman yang tak akan terlupakan bagi teman-teman Mini Jaksel.

"Apalagi banyak dari kawan-kawan komunitas Mini Jaksel yang baru pertama kali merasakan masuk dan mencoba Sirkuit Mandalika. Kami begitu excited dengan Mandalika Mini Experience ini," ujarnya.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, selain mengikuti ajang track day ini, 26 Mini Cooper klasik dari komunitas Mini Jaksel juga akan berkeliling kota Lombok untuk menikmati keindahan dan budaya dari ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu dari di antara 26 peserta yang turut hadir dalam Mandalika Mini Experience bersama komunitas Mini Jaksel adalah Iman Kusumo. Founder bengkel kustom dan restorasi Gearhead Monkey Garage ini merasa begitu senang ikut ambil bagian dalam kegiatan Mandalika Mini Experience.

"Pertama ini pengalaman baru untuk saya, untuk pertama kalinya juga saya ke Sirkuit Mandalika Lombok. Sirkuitnya keren, pemandangannya juga indah. Satu hal lagi, ternyata main Mini sangat seru, apalagi bisa memacunya di sirkuit,” jelas Iman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.