Sukses

Turis Asing Ini Lakukan Aksi Burnout Motor Sambil Menunggu Lampu Lalu Lintas

Berbagai video unik dan lucu banyak sekali ditemukan di media sosial, saat ini orang selalu berusaha mengabadikan momen-momen yang tak pernah terulang lagi dan kemudian membagikannya di sosial media agar orang lain pun bisa ikut serta dalam momen tersebut.

Liputan6.com, Denpasar - Berbagai video unik dan lucu banyak sekali ditemukan di media sosial, saat ini orang selalu berusaha mengabadikan momen-momen yang tak pernah terulang lagi dan kemudian membagikannya di sosial media agar orang lain pun bisa ikut serta dalam momen tersebut.

Setelah video turis asing yang viral ugal-ugalan di jalanan Bali beberapa waktu lalu, kini beredar kembali sebuah video turis asing melakukan aksi nyeleneh saat naik motor.

Kali ini sang turis asing sedang menunggu lampu lalu lintas dan sepertinya ia ingin mencari cara agar tidak bosan dalam menunggu lampu lalu lintas tersebut menjadi hijau.

Dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @sippo_o0, terlihat dalam videonya seorang turis asing melakukan aksi burnout pada sepeda motornya di saat sedang menunggu lalu lintas di daerah Denpasar, Bali.

Turis asing tersebut terlihat senang sekali bisa melakukan aksi tersebut hingga motornya mengeluarkan asap yang lumayan tebal akibat ban yang bergesekan dengan aspal.

Sekedar info, burnout atau membakar ban adalah suatu kegiatan dimana seseorang dengan sengaja memutarkan ban sehingga terjadi gesekan yang menyebabkan ban mengeluarkan asap tebal dan mengeluarkan bau karet terbakar. 

Kegiatan ini seringkali dilakukan sebagai bentuk pertunjukan atau hiburan dalam adegan otomotif atau motorsport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Namun, penting untuk diingat bahwa membakar ban di tempat umum atau tanpa izin adalah tindakan yang berbahaya, ilegal, dan dapat menyebabkan kerugian bagi lingkungan sekitar. Asap yang dihasilkan dapat mengganggu kesehatan dan menyebabkan polusi udara.

Selain itu, kegiatan ini dapat merusak ban dan komponen kendaraan, dan mengurangi usia pakai dari sistem roda dan rem. 

Oleh karena itu, sebaiknya melakukan tindakan ini hanya di tempat yang aman dan diizinkan, seperti di arena balap yang telah ditentukan atau fasilitas yang dirancang khusus untuk aktivitas semacam ini.

Video ini sudah ditonton sebanyak 7,7 juta kali dengan 354 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari aksi turis asing tersebut.

  • “Biar seimbang dengan sewa motornya,” tulis netizen
  • “Sewanya 60 ribu, ganti bannya 200 ribu,” kata netizen
  • “Mungkin di negaranya banyak polisi jadi dia ga bisa bebas disana,” ucap netizen

Video ini bisa diakses di: https://vt.tiktok.com/ZSNLJxRer/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.