Sukses

Pertamina Bernafsu Sponsori Tim MotoGP Valentino Rossi

Rumor mengenai Pertamina yang berencana mensponsori tim balap MotoGP bukan isapan jempol semata. Perusahaan pelat merah itu secara terang-terangan tengah membidik salah satu tim MotoGP untuk disponsori untuk musim balap 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai Pertamina yang berencana mensponsori tim balap MotoGP bukan isapan jempol semata. Perusahaan pelat merah itu secara terang-terangan tengah membidik salah satu tim MotoGP untuk disponsori untuk musim balap 2024.

"Memang ada planing ke sana (mensponsori tim MotoGP) untuk tahun depan," terang Catur Dermawan, Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants di sela acara Nonton Bareng MotoGP Jepang 2023 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

"Diharapkan 2024 kami sudah bisa jalan sama-sama. secara budget sudah kami anggarkan, tinggal nanti kepastiannya mungkin tidak lama lagi. Mudah-mudahan apakah kita benar-benar "On" (menjadi sponspor) di sana," tambahnya.

Seri MotoGP Indonesia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 13-15 Oktober 2023 bukan tidak mungkin menjadi momentum pengumuman rencana besar ini. Meski tidak mengiyakan, Catur menyebut segala kemungkinan terbuka.

"Ya bisa jadi, kalau nanti Pertamina Holding secara keseluruhan memutuskan On, mungkin minggu depan bisa diumumkan di sana. Mungkin ya, tapi kami belum dapat kepastiannya sampai sekarang," kata dia.

Selama ini, tim yang dirumorkan bakal diincar Pertamina adalah VR46 Racing Team yang merupakan tim asuhan Valentino Rossi.

Terkait hal ini, Catur menyebut tim tersebut merupakan salah satu opsi terbaiknya. Namun yang pasti, tim yang dibidik diharapkan mampu mengangkat nama besar Pertamina di kancah dunia.

"Tim yang kami dibidik tentu tim yang related dengan cita-cita kami yakni ingin membuat branding itu seterkenal mungkin, jadi Kami pasti akan mengincar satu tim yang memang punya imej mendunia," jelasnya.

"Tapi tidak menutup kemungkinan tim yang lain bisa dipilih tergantung dari nanti keputusan dari Pertamina Holding," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sponsor Utama

Nama besar Valentino Rossi tidak dipungkiri menjadi salah satu pemikat Pertamina dalam mensponsori VR46 di musim depan. Terlebih lagi, belum lama ini The Doctor belum lama ini mengumumkan jika fans dia di Asia paling banyak dari Indonesia.

"Indonesia menjadi salah satu market paling bagus juga fans paling banyak. Jadi bagi kami itu (menggandeng VR46) opsi prioritas," ujar Catur.

Apabila rencana ini terealisasi, ia menyebut menjadi sponsor utama menjadi target tinggi yang ditetapkan. Dengan begitu brand Pertamina tidak hanya terpampang besar di bodi motor tapi juga menjadi nama tim.

"Kami maunya gak tanggung-tanggung, langsung saja jadi sponsor utama dan nama timnya jadi nama Pertamina Enduro. Kami maunya seperti itu," tutup Catur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.