Sukses

Pengemis Zaman Sekarang Bisa Jemput Bola Pakai Sepeda Motor

Keberadaan pengemis di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Para pengemis dapat dengan mudah ditemui di daerah perkotaan hingga pedesaan.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan pengemis di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Para pengemis dapat dengan mudah ditemui di daerah perkotaan hingga pedesaan.

Pengemis biasanya beraksi di perempatan jalan, bahkan ada juga yang keliling rumah warga untuk meminta uang.

Kini, bahkan ada pengemudi yang berkeliling menggunakan sepeda motor. Hal ini dibagikan oleh akun TikTok @rntarsk pada 14 Agustus 2023 lalu.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria tua mendatangi rumah pemilik akun untuk meminta-minta. Tak lama kemudian, seorang wanita muda keluar dari rumah untuk memberikan sejumlah uang.

Pria tua tadi langsung pergi setelah menerima uang. Bikin herannya ada seorang pria mengendarai motor matik sedang berhenti di halaman rumah pemilik akun.

Rupanya ia sedang menunggu pria tua yang mengemis tadi. Pasalnya pria bertopi itu langsung menghampirinya lalu lantas naik ke jok motor belakang.

Kemudian keduanya langsung tancap gas meninggalkan rumah pemilik akun. Aksi mengemis naik motor ini sontak membuat pemilik akun kesal, tapi hanya bisa pasrah.

"di daerah kalian gini ga si gais? minta2 tpi bawanya motor bagus suka kesel tp mau gimana lg plis😭," tulisnya.

Bikin kesalnya lagi, rupanya pengemis naik motor saat keliling rumah warga sudah hal biasa. Bahkan terkadang motor yang dipakai merupakan model terbaru.

"wkwk di daerahku sering kak malah biasanya bawa motor sendiri, mana bawa motor beat keluaran terbaru🤣," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku jika hal seperti ini sudah biasa terjadi.

  • "ini jelas di daerah Mojokerto dan sekitarnya 😂 , terus orangnya kalo minta tuh rumahnya dipilihin , ga semuanya diminta-minta 😂," tulis mrprahesti
  • "1000 tidak membuatmu miskin. tapi membuat mereka kaya 😂😂😂," jelas penghasut malam
  • "wah aku baru tau ada yang modelan begini wkwk," komentar nan
  • "klo aku pernah lihat rombongan naik truk.. mereka keliling desa minta gabah petani pas musim panen.. minta dikit sih, tp kalo dikumpulin bnyak jg..," ungkap Mas Brodi
  • "di tempat ku ada ibu dan anak, pas gak sengaja si anak liat tv di rumahku, eh si anaknya bilang "buk tv-nya bagus yang punya kita ya" 😂😂," tulis Nalisna

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@rntarsk/video/7267038130253860102

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini