Sukses

Sopir Fortuner Menyebalkan, Pasang Lampu Belakang yang Bisa Bikin Celaka

Awalnya pemilik mengendarai mobil di Jalan Tol di Bekasi. Di perjalanan ia berjumpa dengan Toyota Fortuner yang dilengkapi lampu variasi menyilaukan mata.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pencinta otomotif biasanya ingin memberikan sentuhan modifikasi pada kendaraan kesayangannya. Bentuk modifikasi pun bisa beragam, mulai dari menyematkan aksesori sederhana hingga ubahan ekstrem.

Aksesori sederhana bisa seperti lampu tambahan, contohnya saja memasang lampu variasi di bumper belakang yang tersambung dengan lampu rem.

Sayangnya, modifikasi semacam ini berpotensi menyebabkan kecelakaan karena menyilaukan mata pengendara yang berada di belakangnya.

Insiden seperti itu nyaris dialami oleh pria pemilik akun TikTok @hendrik_simanungkalit15 pada Minggu (17/9/2023). Berikut ulasannya.  

Awalnya pemilik mengendarai mobil di Jalan Tol di Bekasi. Di perjalanan ia berjumpa dengan Toyota Fortuner yang dilengkapi lampu variasi menyilaukan mata.

Gara-gara lampu silau tersebut, pemilik akun nyaris mengalami tabrakan beruntung. Karena itulah ia langsung mengejar untuk menegur pengemudi Fortuner tersebut.

"Maaf nada sya sdikit tinggi, sbab hampir terjadi tabrak bruntun karna lampu beliau. nopolnya jelas. Tolong di copot pak. Membahayakan pengendara lain!," tulisnya.

Pemilik akun lantas melaju tepat di samping Fortuner tersebut. Kemudian ia menegur bapak-bapak pengemudi mobil itu, karena lampunya menyilaukan mata.

"Pak lampunya bikin silau, coba turun lalu bapak rem. Saya tadi sampai mau tabrakan lho sama pikap, serius," katanya.

Namun di momen itu bapak pengemudi Fortuner seperti tak terima karena divideokan. Namun pemilik akun berkata bahwa ini sebagai bukti untuk dilaporkan ke polisi.

"Ini saya record lho, biar tahu buat laporan ke polisi karena bapak mengganggu pengguna jalan lain," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melaju di Pinggir Jalan

Kemudian keduanya memilih melaju di bahu jalan, Fortuner itu pun beberapa kali mengerem, seperti sedang mengetes sorot lampu miliknya. Kemudian pemilik akun mengajak pengemudi Fortuner itu untuk pergi ke kantor polisi.

"Coba ke depan, kantor aja ayo," ajak pemilik akun.

Namun sayang, hingga berita ini ditulis belum diketahui lagi kelanjutan insiden tersebut. Pemilik Fortuner pun tak diketahui sudah dilaporkan ke polisi dan mencopot lampu variasinya atau belum.

Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 221 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah menjumpai mobil seperti ini dan membuat mata sakit.

  • "bukan mobll saja .motor sekarang juga lampu nya silau sampe gelap pangangan yg di depan nya," tulis awal sinaga
  • "saya pernah ketemu juga. bumper belakang di pasang d2 laser hadap belakang. di sambung ke lampu rem. sakit banget ke mata," jelas Kurniawan
  • "saya sering lihat mobil yg begini klu ngga fortuner atau pajero bikin mata silau dan perih apa ini boleh," komentar Barakuda
  • "SUMPAH W PERNAH KETEMU PERSIS MOBIL FORTUNER ADA LAMPU BEGITUNYA MATA W LANGSUNG NGE BLANK GA FOKUS BAHAYA BGT😭," ungkap Widya Tiffani
  • "Baru punya mobil kah?? Silaunya depan belakakng itu," tulis Boru Sihombing

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya https://www.tiktok.com/@hendrik_simanungkalit15/video/7279489981087763718

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini