Sukses

Canggih, Hitungan Mundur Lampu Lalu Lintas di Cina Tersambung ke Smartphone

Aplikasi peta pada smartphone sudah semakin canggih, hingga bisa diandalkan sebagai navigasi saat berkendara. Selain menunjukkan arah, aplikasi peta bisa menampilkan tingkat kemacetan di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi peta pada smartphone sudah semakin canggih, hingga bisa diandalkan sebagai navigasi saat berkendara. Selain menunjukkan arah, aplikasi peta bisa menampilkan tingkat kemacetan di jalan raya.

Aplikasi navigasi ini tentu akan semakin berkembang dan mempermudah penggunanya berkat informasi yang akurat. Bahkan di Cina, aplikasi peta sudah semakin canggih.

Hal ini dibagikan oleh seorang pria pemilik akun TikTok @xginting pada Kamis (14/9/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video tersebut terlihat pemilik akun sedang berada di Cina. Ia membagikan pengalamannya saat mengendarai mobil di negeri dengan julukan Tirai Bambu tersebut.

Ia kaget dengan perkembangan teknologi di sana, terutama aplikasi peta pada smartphone. Pasalnya durasi atau hitungan mundur setiap detik lampu lalu lintas bisa terbaca di aplikasi tersebut. "Traffic lightnya terhubung ke map nya," tulisnya.

Ia pun memperlihatkan tampilan dari aplikasi tersebut. Terlihat durasi lampu lalu lintas yang tengah menyala hijau dengan durasi hitung mundur 44 detik.

Kemudian pemilik akun memperlihatkan durasi hitung mundur di lampu lalu lintas dan memang sama. Kala itu pemilik akun sedang mengantre panjang untuk melintas.

Setelah melewati lampu lalu lintas itu, pemilik akun lantas melanjutkan perjalanan. Kemudian berjumpa lagi dengan lampu lalu lintas yang menyala merah dan di aplikasi tertera durasi hitung mundurnya.

Lagi-lagi durasi hitung mundur di lampu merahnya sama. Karena kecanggihan teknologi inilah pemilik akun kaget bukan main. "kalau ini beneran kaget," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 26 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa takjub dengan kecanggihan yang ada di China.

  • "Mapnya gk pake gugel, semua ori buatan dalam negeri😅," tulis Kang OVT
  • "dulu ada kesempatan ke China, ih males banget, tp kepaksa berangkat (2018) dan BAGUUUS BANGEET. ke Beijing dan Shanghai," jelas indirajuwita2021
  • "menurut gue china negara paling canggih," komentar daisylife
  • "china itu another level..pengen deh kesana," ungkap Himawari
  • "yang bikin kaget lagi itu, ada uber tampa sopir,,, 😬🗿," tulis @ce0901

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@xginting/video/7278260829072542982

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.