Sukses

Mengintip Keseruan GR Track Day di Ancol

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar GR Track Day di Ancol E-Prix Circuit, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023). Acara diikuti oleh pelanggan Toyota, motorsport enthusiast, dan anggota GR Enthusiasts Community.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar GR Track Day di Ancol E-Prix Circuit, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023). Acara yang berlangsung sehari setelah peresmian GR Garage di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) itu diikuti pelanggan Toyota, motorsport enthusiast, dan anggota GR Enthusiasts Community.

Pada kesempatan ini, peserta berkesempatan menjajal GR family yang sudah memperoleh sentuhan racing GR Performance Parts hasil tuning eksklusif GR Garage.

"GR Garage Track Day membuktikan bahwa sentuhan apik pada GR Performance Parts sanggup meningkatkan driving enjoyment," terang Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, brand GR terbagi atas 3 model, yakni Pure GR, GR Sport, dan GR Parts. Pure GR yang merupakan performance dan sports car, terdiri dari GR Supra, GR 86, GR Yaris, dan GR Corolla.

Hampir seluruh model Pure GR memiliki versi racecar yang digunakan Toyota Gazoo Racing (TGR) dalam ajang motorsport global. Sebut saja GR Yaris yang digunakan pada ajang World Rally Championship (WRC) dan GR Supra yang digunakan oleh pembalap lokal TGRI di ajang GT World Challenge Asia.

Sementara GR Sport merupakan flagship model Toyota yang dikemas dalam tampilan eksterior dan interior ditambah tuning racing khas GR. Tampilan yang stand-out dan performa yang lebih baik dibanding model Non GR begitu menarik minat konsumen yang berjiwa sporty.

Sedangkan GR Parts hanya berfokus pada tampilan eksterior dan interior mobil. Tidak hanya tampil lebih sporty, tapi aerodinamis mobil juga meningkat berkat penambahan parts yang mampu mendukung airflow lebih baik dari bagian depan hingga ke bagian belakang mobil selama melaju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GR Track Day

Untuk diketahui, unit yang digunakan dalam GR Track Day meliputi GR 86 dan GR 86 with GR Performance Parts, All New Agya GR Sport dan All New Agya GR Sport with GR Performance Parts, GR Yaris with GR Performance Parts, serta GR Supra with GR Performance Parts.

Toyota juga memberikan kesempatan untuk merasakan langsung performance RAV4 GR Sport PHEV untuk menunjukkan bahwa kendaraan elektrifikasi (xEV) GR tetap dapat memberikan joy dan excitement of GR setara mobil GR lainnya.

GR enthusiast dapat merasakan langsung lonjakan tenaga gabungan hingga 225 kW yang disalurkan ke system transmisi All Wheel Drive (AWD) E-FOUR ketika motor bakar dan motor listrik bersinergi saat akselerasi di sirkuit balap.

"Kehadiran dua (2) jenis kendaraan dengan seting aerodinamika, handling, dan braking yang berbeda, memberikan kesempatan kepada motorsport enthusiast untuk melihat seberapa andal GR Performance Parts yang di-tuning oleh GR Garage sanggup menghadirkan excitement dan joy of GR di sirkuit balap," kata Anton.

"Kami harap pengalaman unik ini dapat memperkaya pengetahuan pelanggan terhadap brand GR dan produk turunannya serta memercayakan urusan modifikasi tampilan dan performa kendaraan GR kepada GR Garage," tutup Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini