Sukses

Ibu-Ibu Sultan, Naik Honda BeAT Isi Bensinnya Pertamax Turbo

Kendaraan keluaran terbaru biasanya disarankan untuk menggunakan bahan bakar Pertamax oleh pabrikan. Meskipun demikian, rupanya masih banyak yang memilih Pertalite.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan keluaran terbaru biasanya disarankan untuk menggunakan bahan bakar Pertamax oleh pabrikan. Meskipun demikian, rupanya masih banyak yang memilih Pertalite.

Namun tak semuanya berpikiran seperti itu, bahkan ada yang memilih Pertamax Turbo untuk kendaraan kesayangannya. Pertama Turbo memiliki kandungan oktan lebih tinggi dibandingkan dengan Pertamax. 

Hal ini contohnya dilakukan oleh seorang ibu-ibu pengguna Honda BeAT. Video yang memperlihatkannya diunggah akun TikTok @kimzizs pada Minggu (10/9/2023).

Dalam video tersebut, terlihat  pemilik akun sedang mengantre di SPBU, tepatnya di belakang ibu-ibu pengguna Honda BeAT. Ibu-ibu yang menggunakan helm tanpa visor itu memilih mengisi Pertamax Turbo.

Hal ini terlihat dari petugas SPBU yang mengisikan BBM lewat nozzle berwarna merah. Diperlihatkan juga di bagian pompa bensin tertulis Pertamax Turbo.

Hal ini tentu membuat pemilik akun kaget. "Hidup lagi cape-capenya ada ibu2 bawa beat ngisi turbo," tulisnya.

Motor seperti Honda BeAT sebenarnya bisa saja mengisi BBM Pertamax Turbo. Namun, BBM jenis ini direkomendasikan untuk motor-motor model tertentu.

Dilansir laman mypertamina.id, ada beberapa jenis motor yang cocok atau direkomendasikan memakai Pertamax Turbo. Pertama motor jenis sport yang punya kapasitas mesin di atas 250 cc alias moge.

Untuk karakteristik kedua, Pertamax Turbo disarankan dipakai untuk motor yang memiliki rasio kompresi 11:1 hingga 13:1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 189 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah tak heran, sebab banyak pengendara yang memang memilih memakai Pertamax Turbo.

  • "mslhnya apa yackk klo isi Pertamax turbo cb di jelaskenn???," tulis Wildaaaaa
  • "emg knapa sih, supra bapak gw aj isi pertamax turbo 😔," jelas Mars
  • "emang kenapa dah? soalnya aku pake beat juga isi pertamax turbo, soalnya males ngantri😭😭," komentar Misekakunoi
  • "beat di isi Pertamax turbo lebih irit daripada di isi pertalite," ungkap siapa aja
  • "Masih mending beat, ini teman gw pakai motor Supra yg etek² itu bunyi nya ngisi bensi nya wajib pertamax turbo," tulis Flamingo

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@kimzizs/video/7276721156051242245

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini