Sukses

Nissan Recall Leaf dan Kicks e-Power di Indonesia, Ada Masalah Apa?

Nissan Indonesia mengumumkan kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall untuk dua modelnya, Kicks e-Power dan Leaf.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Indonesia mengumumkan kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall untuk dua modelnya, Kicks e-Power dan Leaf. Kedua model dari pabrikan asal Jepang ini, mengalami masalah terkait hal teknis kendaraan.

Disitat dari laman resmi Nissan, untuk Kicks e-Power mengalami kerusakan di bagian selang (Hose) Blow by dan reprogramming Vehicle Control Module (VCM). Sedangkan untuk mobil listrik Leaf, mengalami eprogramming Vehicle Control Module (VCM).

Model yang terdampak adalah Nissan Kicks e-Power yang diproduksi 3 November 2020 hingga 7 Januari 2021. Sementara untuk Nissan Leaf, yang terdampak ada model yang diproduksi mulai 6 November 2019 hingga 6 Desember 2022.

"Waktu pengerjaan hanya 45 menit untuk melakukan pemeriksaan / penggantian Selang (Hose) Blow By dan pemeriksaan / Reprograming Vehicle Control Module (VCM) secara gratis di bengkel resmi Nissan," tulis Nissan dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Nissan juga menjelaskan, penggantian selang (hose) Blow by dan Reprogaming VCM dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan performa akselarasi dari kendaraan.

"penggantian ini adalah tindakan pencegahan standar untuk menjaga kinerja mesin kendaraan Anda tetap prima," tulis Nissan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nissan Indonesia Sodorkan Paket Perawatan Transmisi Grand Livina

Nissan Indonesia menawarkan promo paket perawatan transmisi untuk pengguna Nissan Grand Livina L10 dan L11 Series termasuk X-Gear Series. Program berlangsung sejak 8 September hingga 31 Oktober 2023. 

Beragam paket pada program promo perawatan transmisi ini dapat dinikmati secara bersamaan dan berulang selama periode berlangsung.

Nissan Indonesia menawarkan promo paket flush oli transmisi CVT senilai Rp1.149.000 dari harga normal Rp1.659.000.

Ada juga paket flush oli transmisi matic senilai Rp1.099.000 dari harga normal Rp1.539.000. Kemudian ada promo ganti oli transmisi manual senilai Rp369.000 dari harga normal Rp505.000.

Promo perawatan transmisi sudah termasuk Nissan Genuine Transmission Oil sebanyak 8 liter untuk transmisi CVT dan matic serta 3 liter untuk transmisi manual.

Selain itu harga di atas sudah termasuk biaya jasa, PPN 11 persen, dan garansi pekerjaan selama 14 hari.

Nissan juga menawarkan promo pekerjaan kaki-kaki. Ini termasuk part, biaya jasa, dan PPN 11 persen.

Promo pekerjaan kaki-kaki di antaranya paket ganti bushing arm senilai Rp749.000 per pasang dari harga normal Rp1.123.000. Ada juga promo paket link stabilizer senilai Rp549.000 per pasang dari harga normal Rp870.000.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini