Sukses

Akibat Sering Hantam Lubang, Shockbreaker Skutik Ini Sampai Pecah

Shockbreaker atau peredam kejut adalah sebuah komponen yang sangat penting dalam kendaraan terutama sepeda motor. Fungsinya sendiri yaitu meredam getaran pada motor di jalan yang kita lalui agar perjalanan semakin nyaman.

Liputan6.com, Jakarta -  Shockbreaker atau peredam kejut menjadi salah satu komponen penting pada kendaraan. Fungsinya sendiri adalah meredam getaran atau guncangan saat kendaraan melaju serta menjaga kestabilan.

Meskipun demikian, kita juga harus tetap memperhatikan kondisi jalan yang ada, agar shockbreaker pada motor mempunyai umur yang lebih lama.

Apabila kita tidak menjaga dengan selalu menerobos kondisi jalan yang rusak dan bergelombang sudah pasti umurnya lebih pendek dan bahkan rusak.

Seperti video Tiktok yang diunggah oleh pengguna bernama Nopan Sanjaya yang memiliki akun @ns.1206. Dalam videonya ia memperlihatkan sebuah shockbreaker motor Honda Vario 150 yang retak dan pecah akibat sering melewati jalan berlubang.

Pada shock sebelah kiri terlihat bagian bawahnya mengalami keretakan namun belum pecah, sedangkan pada bagian kanan dari shock depan tersebut sudah pecah dan oli yang ada di dalamnya sudah tidak ada.

Dalam videonya ia menuliskan “Jangan suka trabas lobang, ini gara gara trabas lubang kecil”, kejadian ini berada di daerah Batanghari, Lampung, Sumatera Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Video ini sudah ditonton sebanyak 162 ribu kali dengan like sebanyak 2800, netizen pun ikut serta mengomentari video tersebut.

“Wah selain rangka esaf ternyata shockbreaker depan juga 😳” Tulis Biji Salak

“Wah fitur baru kah?” Tulis Scesko Kho

“Limited edition kayanya 🤣” Tulis Rizal Fahmi

“Honda lagi” tulis ari pangestu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini