Sukses

Makan Siomay Sambil Melanggar Lalu Lintas, Pemotor Ini Yakin Akan Dikirim Surat Tilang

Meskipun sudah ada kamera tilang elektronik, rupanya masih saja ada yang nekat terang-terangan melanggar rambu lalu lintas. Contohnya saja pemotor ini yang makan siomay dengan santai di bawah rambu larangan parkir.

Liputan6.com, Jakarta - Kamera tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dapat dengan mudah ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta. 

Pengendara kendaraan bermotor yang masih nekat melanggar aturan lalu lintas maka harus siap dengan konsekuensinya, yaitu menerima kiriman surat tilang.

Meskipun sudah ada kamera tilang elektronik, rupanya masih saja ada yang nekat terang-terangan melanggar rambu lalu lintas. Contohnya saja pemotor ini yang makan siomay dengan santai di bawah rambu larangan parkir.

Aksi unik tersebut diunggah oleh akun TikTok @gustantosyaputra pada 1 Juli 2023 lalu. "Kuli nuwun pangapurane pak etle," tulisnya.

Dalam video tersebut terlihat pemilik akun sedang makan siomay di kawasan Plaza Sentral, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Ia menikmati makanan tersebut itu di pinggir jalan.

Sang pemotor rupanya duduk di atas motornya ditemani suasana Kota Jakarta. Tepat di depannya ada pedagang keliling siomay, tempat dirinya memberi hidangan tersebut.

Ternyata dia berada di kawasan larangan parkir, tepat di depannya sudah terpampang rambunya.

Tak jauh dari lokasi tersebut terpasang kamera tilang elektronik (ETLE). Kamera tilang itu mengeluarkan cahaya terang dengan terus berkedip.

Sang pemilik akun merasa akan dikirim surat tilang akibat aksi tersebut. Namun alasan di baliknya malah kocak mengundang tawa.

"Isi surat tilang: Makan somay gak bagi-bagi bapak," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Aksi makan siomay di bawah rambu larangan parkir ini sontak mencuri perhatian netizen. Video yang menunjukkannya pun telah disukai lebih dari 1 ribu kali dan mendapatkan komentar kocak.

  • "saya ga parkir pak, saya stop doang," tulis Derryl Junior
  • "Lepas plat nomer atau dilakban pasti aman," jelas Leonardus A.
  • "kaya seleb di poto media jangan lupa bergaya bang," komentar Masdans91
  • "buset padahal ada tanda di larang parkir wkwk," ungkap dini
  • "sering bang lewat situ kalo malem,difoto sambil gaya peace,mana motor gapake plat spion knalpot racing tapi pake helm," tulis evnxx

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@gustantosyaputra/video/7250788335331904774

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini