Sukses

Generasi Terbaru Ducati Scrambler Mendarat di Indonesia, Segini Harganya

Ducati Indonesia resmi menghadirkan generasi terbaru Ducati Scrambler. Ada tiga varian disodorkan, yakni Icon, Nightshift dan Full Throttle.

Liputan6.com, Jakarta - Ducati Indonesia resmi menghadirkan generasi terbaru Ducati Scrambler. Ada tiga varian disodorkan, yakni Icon, Nightshift dan Full Throttle.

"Untuk harganya, Scrambler Icon Rp 377 juta, sementara Full Throttle dan Nightshift Rp 410 juta. Semua harga (berstatus) off the road," terang Dito Mulyawadi, Direktur After Sales Ducati Indonesia di Janto Building, Jakarta, Selasa (29/8/2023) malam.

Meski baru saja diperkenalkan, Ducati Scrambler terbaru ini sudah banyak peminatnya. Ducati Indonesia sendiri menjanjikan, pengiriman ke konsumen akan dilakukan pada awal Oktober mendatang.

"Sampai saat ini sudah sekitar 27 SPK (surat pemesanan kendaraan), didominasi model Ikon. Untuk pembelinya kebanyakan masih dari wilayah Jakarta dan Oktober awal mulai delivery ke konsumen," ujar Dito.

Untuk memberikan ketenangan bagi pemilik Scrambler terbaru, Ducati Indonesia memberikan garansi tanpa melihat jarak tempuhnya.

"Untuk garansi kami berikan selama dua (2) tahun unlimited kilometer," tegas Dito.

Terkait profil konsumen, menurut Dito, kebanyakan pembeli Scrambler itu pindahan dari brand lain yang ingin coba Ducati. Lalu ada juga orang-orang yang ingin pakai untuk penggunaan harian.

"Mungkin kalau model Ducati lain, dipakai buat harian bikin sedikit letih karena (bodinya) terlalu besar. Tapi kalau Scrambler ini kan (bobotnya) enteng jadi cocok untuk dipakai harian ataupun pengguna baru," katanya.

Untuk diketahui, Scrambler terbaru ini empat (4) kilogram lebih ringan dibanding model terdahulunya. Saat ini bobotnya hanya 170 kg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Terkait ubahan pada model anyar ini, seluruh lampunya menggunakan jenis LED. Kemudian mengadopsi Instrument cluster TFT 4,3 inci.

Disebutkan, model anyar ini menggunakan sasis baru yakni rangka trellis yang terlah diperbarui dan bobotnya lebih ringan. Swingarm-nya juga model terbaru, dipadukan dengan peredam kejut yang diposisikan ulang ke arah bagian tengah motor.

Untuk rodanya, menggunakan pelek berukuran 18 inci di depan dan belakang 17 inci. Pelek yang digunakan dibalut dengan ban dual purpose.

Selain dibekali fitur traksi kontrol, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi throttle Ride by Wire, tiga mode berkendara, yang meliputi Road, Sport dan Wet.

Performa motor ini juga tidak main-main. Dia dipersenjatai mesin Desmodue dua silinder berpendingin udara yang sanggup menyemburkan daya 73 Tk, dan juga tersedia dalam versi 47 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.