Sukses

Jadi Pendatang Baru, Seberapa Laku Hyundai Stargazer X di Indonesia?

Penerimaan Hyundai Stargazer X cukup bagus setelah resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Stargazer X resmi hadir sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, dari pabrikan asal Korea Selatan. Model ini, bertarung di kelas low sport utility vehicle (LSUV), dan bersaing dengan beberapa pemain yang telah mendahului menguasai pasar, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan juga Honda BR-V.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana menjelaskan penerimaan Hyundai Stargazer X cukup bagus setelah resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Total kita kemarin (SPK) 1.600 unit lebih gabungan. Pesanan lebih banyak Stargazer, dan Stargazer X itu sepertiganya ya hampir 600 unit lah," ujar Astrid, saat ditemui di Solo, di sela-sela sesi test drive Stargazer X, Senin (29/8/2023).

Lanjut Astrid, untuk varian yang paling banyak dipesan, itu 98 persen yang paling tinggi. Sedangkan untuk pilihan warna, gravity gold matte yang paling laris manis.

"Jadi, mungkin karena ini warna baru, jadi bisa dibilang banyak jadi incaran. Dan model captain seat yang tertinggi permintaannya," tambah Astrid.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer X mengadopsi mesin smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga 115ps/6.300 rpm dengan torsi puncak 143,8Nm/4.500 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui Intelligent Variable Transmission (IVT). Transmisi ini diklaim dapat meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien. Lalu, bobot IVT lebih ringan dibanding mesin transmisi otomatis konvensional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Hyundai Stargazer X

Hadir dalam dua varian, Hyundai Stargazer X tersedia secara nasional dengan harga (On the Road/OTR Jakarta) sebagai berikut:

  • Stargazer X Style: Rp 325.600.000
  • Stargazer X Prime: Rp 336.200.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini