Sukses

Piaggio Indonesia Sebut Kuota Vespa Elettrica Cuma Sedikit

PT Piaggio Indonesia belum lama ini meluncurkan varian Vespa terbaru dengan versi elektrik yaitu Vespa Elettrica pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia belum lama ini meluncurkan varian Vespa terbaru dengan versi elektrik yaitu Vespa Elettrica pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Peluncuran motor listrik asal Italia ini merupakan yang pertama di kawasan Asia Pasifik dan Indonesia yang menjadi pionirnya.

"Kita sangat senang karena Vespa Elettrica ini merupakan Vespa elektrik pertama yang diluncurkan di kawasan Asia Pasifik dan negara yang terpilih adalah Indonesia, karena sebelumnya Vespa Elettrica ini sudah launching di EICMA," terang Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Ayu juga menambahkan respons masyarakat Indonesia terhadap Vespa Elettrica sangat baik, mereka berkomentar dengan impresi berkendaranya yang sangat halus dibanding merek motor listrik lain sehingga menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin membeli motor listrik.

Sejak peluncurannya saat GIIAS kemarin, Vespa listrik ternyata sudah mulai dijual dan bahkan sudah menjalani proses pengiriman kepada konsumen.

"Sudah (ada transaksi penjualan). Tapi maaf saya tidak bisa sebutkan angkanya. Namun yang pasti sudah ada pembelinya dan unitnya sudah kami kirim ke konsumen," jelas Ayu.

Dirinya juga menyebut jika Vespa Elettrica tersedia dalam jumlah terbatas. "Sedikit, limited," kata dia tanpa menyebut angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi dan Harga

Secara spesifikasi, Vespa listrik Elettrica ditenagai oleh baterai lithium-ion. Daya jelajah Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER.

Motor listrik ini juga dibekali fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini juga memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara.

Selain itu, untuk mengisi daya secara optimal, pengguna cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung.

Masalah harga, Vespa elettrica dijual dengan harga Rp 198 juta, dengan garansi 3 tahun meliputi mesin, body dan baterai kecuali fast moving part.

"Sekarang ini lagi program cicilan 0 persen dengan tenor 2 tahun, uang mukanya Rp 50 juta," tutup Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.