Sukses

Tampilan Sporty Honda Civic Type R dengan Livery Balap TCR Series

PT Honda Prospect Motor (HPM) turut membawa salah satu model spesialnya, yaitu Civic Type R dengan konsep desain livery yang terinspirasi dari ajang balap TCR Series

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) turut membawa salah satu model spesialnya, yaitu Civic Type R dengan konsep desain livery yang terinspirasi dari ajang balap TCR Series di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Ajang balap TCR Series merupakan ajang balap mobil Touring Car tingkat dunia, di mana Honda sendiri sudah secara konsisten berpartisipasi di ajang balap tersebut sejak 2012 dengan mengandalkan Civic Type R TCR.

Pabrikan berlambang huruf H ini, kemudian berhasil menjadi juara untuk kategori manufaktur pada 2013.

"Setiap lini produk Honda mempunyai DNA yang sporty mulai dari Honda Civic Type R serta Honda City Hatchback RS. Kedua produk ini digunakan oleh Honda di berbagai ajang balap," ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang.

Honda Civic Type R merupakan salah satu model tercepat yang pernah dibuat. Model ikonik red badge dari Honda ini hadir dalam generasi keenam dengan kode sasis FL5, yang sudah dijual secara global sejak akhir 2022 lalu.

Honda Civic Type R generasi terbaru ini juga kemudian diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2023. Mobil ini bahkan kembali berhasil memecahkan rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman pada akhir April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan desain

Honda Civic Type R yang ditampilkan oleh Honda di GIIAS 2023 mengusung desain konsep livery sporty serta agresif dimana memadukan gradasi warna merah, putih dan hitam pada bodi mobil yang terinspirasi dari desain livery mobil Honda Civic Type R TCR yang digunakan oleh Honda di ajang balap TCR Series.

Selain digunakan di ajang balap TCR Series, Honda Civic Type R juga digunakan oleh pembalap tim Honda Racing Indonesia – Alvin Bahar berkompetisi di balapan touring nasional yaitu Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3,600 Max Divisi 2 di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) sejak tahun 2022 hingga sekarang.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.