Sukses

Serius di Indonesia, Pabrik MG Siap Beroperasi Kuartal 1 2024

MG Motor Indonesia menunjukan keseriusannya di pasar otomotif Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia menunjukkan keseriusannya di pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan blasteran Inggris dan China ini, berencana untuk memproduksi kendaraannya secara lokal.

Dalam keterangan resminya, MG Motor Indonesia mengumumkan rencana strategisnya untuk membuka pabrik di indonesia, dengan peningkatan fokus di mobil listrik.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, rencana pembukaan pabrik ini bertujuan untuk lebih mendekatkan MG dengan konsumen Indonesia, melalui adaptasi lokal dan integrasi dengan rantai pasokan dalam negeri.

"Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial dan strategis. Keputusan ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk terus berinvestasi dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia," ujar Arief.

"Dengan adanya pabrik lokal, MG juga berambisi untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membuka peluang kerja sama dengan vendor-vendor lokal, sehingga turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," tambahnya.

Pabrik rakit MG di Indonesia rencananya akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan standar produksi global, memastikan kualitas kendaraan yang dihasilkan sejalan dengan standar internasional MG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi MG

Selain itu, MG juga berencana untuk melakukan inovasi dan penyesuaian produk sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Terkait timeline, MG mengukuhkan akan memulai produksi mobil MG dalam negeri pada periode kuartal 1 pada 2024.

Dengan harapan, agar MG dapat memulai perakitan unit mobil MG sehingga dapat menyesuaikan inovasi kendaraannya dengan preferensi dan persyaratan pasar di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini