Sukses

Bikin Panik, Bus Rombongan Polwan Tak Kuat Menanjak Berdekatan dengan Jurang

Selain memiliki fisik yang kuat, seorang polwan atau polisi wanita harus tetap tenang pada beragam kondisi yang berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki fisik yang kuat, seorang polwan atau polisi wanita harus tetap tenang pada beragam kondisi yang berbahaya. 

Namun, seorang polwan tetaplah manusia yang memiliki rasa takut jika dihadapkan pada momen tak terduga. Salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @reginajmoningka97. Kejadian ini dibagikan lewat video yang diunggah pada Senin (14/8/2023).

"Polwan juga manusia, ada takutnya🙏🙏," tulisnya.

Dalam video tersebut, terlihat perekam gambar  dan teman-temannya sedang menggunakan bus untuk pergi ke sebuah tempat. Tak disangka-sangka bus tersebut tak kuat melahap tanjakan yang cukup terjal.

Perekam video beserta teman-temannya pun menunggu bus berjalan lagi. Dalam video tersebut, terlihat teman-temannya mulai panik akibat bus tak kuat berjalan lagi.

Apalagi posisi bus benar-benar berada di tanjakan. Kondisi jalan di bawahnya ada truk serta bus polisi lainnya, serta ada jurang di sisi kiri dan kanannya.

"Ini jurang di bawah," kata perekam video.

Para polwan panik berusaha mencari pegangan besi atau benda lainnya. Lalu sopir bus berusaha untuk melaju lagi, sayangnya gagal.

Bus tetap tak mau menanjak dan seketika para polwan semakin panik. Beruntung sopir bergerak cepat dengan mengerem, sehingga bus tak mundur lagi.

"Aman aman," ucap perekam video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polwan Turun dari Bus Lalu Jalan Kaki

Terlihat teman pemilik akun yang duduk di sebelahnya panik banget, ia hanya bisa menundukkan kepala sambil menunggu perintah selanjutnya.

Kemudian mereka diminta untuk turun dari bus. Terpaksa para polwan cantik ini harus berjalan kaki dengan kontur jalan menanjak.

"Semangat semangat," kata pemilik akun saat menyemangati teman-temannya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 262 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salfok dengan paras cantik para polwan.

  • "polwan polwan ini manusia ya? duh kirain bidadari cantik cantiknya masyaallahhhhh," tulis suara.cahaya
  • "ijin buk polwan bisa tidak saya jadi penjaga hati salah satu polwan di dalam bus itu buk kalau ada info saya ya buk😁," jelas Teman kamu ni
  • "ya Allah di belakang ada bis polisi juga tak mau kah membantu kasihan ibu ibu polwan yg cantik Sdh PD ketakutan dan akhirnya si cantik turun juga," komentar edayunus4
  • "polwan nya cantik semua sehat selalu mbak," ungkap lisna8410
  • "polwan yg seragam pakai topi cantik bgt🥰," tulis nugraha aji

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini