Sukses

Mobil Listrik Hybrid Lexus LM Debut di GIIAS 2023, Tampil Lebih Sultan dari Toyota Alphard

GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, menjadi saksi peluncuran perdana mobil listrik hybrid All New Lexus LM di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, menjadi saksi peluncuran perdana mobil listrik hybrid All New Lexus LM di Indonesia. Peluncuran ini sekaligus menandai Lexus sebagai merek otomotif mewah dengan 90 persen model yang ditawarkan memiliki teknologi elektrifikasi.

"Khusus di GIIAS 2023, Lexus menampilkan untuk pertama kali di Indonesia, yaitu The First-ever Hybrid Luxury Mover, The All New Lexus LM," kata General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.

All New Lexus LM mengusung evolusi desain terkini yang diperkenalkan oleh Lexus melalui The All New NX pada 2022. All New Lexus LM tampil lebih segar dengan Logo "L" terpasang pada bagian depan engine hood, dan garis desain yang kokoh menggambarkan konsep spindle body.

Perubahan desain ini memberi hawa baru pada The All New Lexus LM, yang menjadi pionir bagi evolusi desain ini di antara model-model mendatang di lini kendaraan Lexus yang akan hadir di Indonesia.

All New Toyota Alphard HEV Meluncur di GIIAS 2023. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Meski memiliki kemiripan desain dan kelas dengan Toyota Alphard HEV yang juga diluncurkan di GIIAS 2023, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, memastikan adanya banyak perbedaan antara Toyota Alphard HEV dan Lexus LM HEV.

"Dari awal desainnya sudah berbeda, antara engineer Lexus dan engineer Toyota juga berbeda. Jadi dari sisi desain, interior, detail, kenyamanan, itu ada banyak perbedaan-perbedaan. Pastinya ini adalah untuk menuju segmen yang berbeda, karena Alphard kan luxury, tapi Lexus untuk ultra premium," jelas Anton.

"Jadi kita buat berbeda. Termasuk di Lexus ada tipe 4-seater, penumpang belakang hanya 2 seater jadi lebih lega, lebih nyaman dan fitur-fiturnya lebih canggih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Unggulan Lexus LM Lainnya

Selain peningkatan desain, All New Lexus LM juga memperkenalkan sejumlah fitur unggulan yang pertama di dunia dan menjadi tonggak bagi lini kendaraan Lexus. Fitur-fitur ini, yang berfokus pada kenyamanan dan personalisasi, menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Salah satunya adalah Adaptive Damping Force, fitur yang secara optimal meningkatkan peredaman untuk menghadirkan kenyamanan yang tak tertandingi.

Personalisasi juga menjadi inti dari The All New Lexus LM, dengan 48-inch Ultrawide Display pada varian flagship untuk empat penumpang. Layar ini menghadirkan pengalaman berkelas saat dalam perjalanan, dengan kemampuan untuk membagi tampilan menjadi dua visual berbeda untuk penumpang kiri dan kanan.

Fitur unggulan lainnya adalah Integrated Climate Concierge, yang mampu mendeteksi suhu di berbagai area penumpang dan dengan cerdas menyesuaikan pengaturan untuk mencapai kenyamanan yang maksimal.

GIIAS kali ini menjadi panggung bagi Lexus untuk memamerkan 11 unit kendaraan elektrifikasi yang menonjol. Model-model ini, termasuk The All New Lexus RX dan The All New Lexus RZ yang diluncurkan tahun ini, menunjukkan komitmen Lexus dalam membawa revolusi elektrifikasi ke Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Official Lexus Merchandise

Tidak hanya menghadirkan The All New Lexus LM dan koleksi kendaraan elektrifikasi, Lexus juga mempersembahkan Lexus Collection di GIIAS 2023. Koleksi ini menampilkan Official Lexus Merchandise eksklusif yang pertama kali hadir di Indonesia, dapat dipesan dalam pameran ini.

Bansar menyatakan, "Kami berharap Lexus akan terus memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, sambil berkontribusi pada masyarakat berkelanjutan yang bebas dari dampak karbon." Dengan upaya ini, Lexus mengambil peran penting dalam mewujudkan masyarakat yang ramah lingkungan.

Melalui peluncuran All New Lexus LM di GIIAS 2023, Lexus telah membuka pintu menuju masa depan yang cemerlang, dengan menggabungkan kemewahan, teknologi canggih, dan komitmen pada keberlanjutan. Dalam sebuah pertunjukan yang memukau, Lexus Indonesia telah menetapkan standar baru dalam dunia otomotif Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini