Sukses

Hino Bawa Bus 4x4 Pertama Buatan Pabrikan Indonesia di GIIAS 2023

Khusus untuk Hino Microbus 115 SDBL 4x4, merupakan produk terbaru dari pabrikan komersial asal Jepang dengan konfigurasi 4x4 pertama buatan agen pemegang merek (APM) di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan enam kendaraan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Di antaranya, adalah Hino 300 Microbus 115 SDBL 4x4 dan Hino 500 - FM 280 - FM 280 JD R Mining Spec.

Khusus untuk Hino Microbus 115 SDBL 4x4, merupakan produk terbaru dari pabrikan komersial asal Jepang dengan konfigurasi 4x4 pertama buatan agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Bus dengan penggerak 4x4 memberikan traksi maksimal di berbagai kondisi jalan, memungkinkan kendaraan untuk melewati lumpur, pasir, dan batuan dengan mudah di medan pertambangan ataupun perkebunan.

Hino Microbus 115 SDBL 4x4 telah dilengkapi dengan transfer shifting, transfer case, propeller shaft depan dan differential yang diperuntukkan untuk medan yang berat untuk fokus pada keandalan, daya tahan, dan kinerja tinggi, sehingga mampu menghadapi tantangan medan pertambangan, perkebunan atau offroad yang penuh tantangan.

Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi serta mendukung industri dalam negeri.

"Karena Truk dan bus Hino dirancang dengan mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi untuk kemajuan bisnis pelanggan kami. Dengan sistem penggerak roda 4x4 depan dan belakang sangat mendukung operasional antar jemput karyawan di lokasi perkebunan dan pertambangan dengan kondisi jalan Off-Road," jelas Santiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Terbaru Hino

Produk terbaru lainnya yang Hino perkenalkan di GIIAS 2023, adalah Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec yang kini telah dilengkapi dengan Retarder yaitu sistem pengereman tambahan secara Electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan pertambangan, untuk meningkatkan keselamatan berkendara, dan efisien dalam penggunaan kanvas rem.

Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec memiliki mesin Euro 4 tipe J08E-WD dengan tenaga maksimal 280 PS / 2.500 rpm. Dengan gross vehicle weight (GVW) 26 ton truk ini memiliki fitur–fitur andalan untuk medan pertambangan seperti ES Start yang berguna mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas.

Ketika kendaraan mulai maju, maka ES start system membantu memulai kelancaran pada saat menanjak. Selain itu terdapat lug tire, power window, door lock dan AC yang dingin untuk kenyamanan pengemudi saat beroperasi di site pertambangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.