Sukses

Blackvue Tawarkan Dashcam dengan Blackbox di GIIAS 2023, Ini Fungsi dan Harganya

Beragam merek dashcam kini tersedia di pasaran, dan salah satunya Blackvue yang meluncurkan satu produk baru yang disebut DR770X Box di GIIAS 2023

Liputan6.com, Jakarta - Kamera dasbor atau dashcam kini menjadi aksesori yang cukup perlu dimiliki oleh pemilik mobil. Pasalnya aksesori ini punya banyak manfaat, salah satunya merekam segala kejadian yang terjadi selama perjalanan.

Beragam merek dashcam kini tersedia di pasaran, dan salah satunya Blackvue yang meluncurkan satu produk baru yang disebut DR770X Box, yang merupakan kamera dasbor masa depan dengan desain menggunakan kotak blackbox.

Dirancang dengan perlindungan tiga kamera dan unit perekam yang dilindungi kunci, DR770X Box menampilkan kamera depan, interior, dan belakang yang terhubung melalui kabel video koaksial ke unit perekam "Box" yang dilindungi dengan kunci, yang dapat dengan mudah disimpan di laci.

Kamera menggunakan sensor gambar Sony STARVIS Full HD untuk kualitas gambar terbaik di bawah cahaya apapun, dan kamera interior dapat merekam bahkan dalam kegelapan total dengan LED inframerahnya.

Juga tersedia DR770X Box Truck yang berbagi desain dan fitur yang sama tetapi dengan kamera belakang yang dipasang secara eksternal yang terhubung melalui kabel video lima belas meter, yang membuatnya cocok untuk dipasang di truk boks, bus, dan kendaraan berat.

Kamera belakang DR770X Box Truck adalah unit kedap air dengan peringkat IP69K, yang berarti dapat menahan semprotan dari alat pencuci bertekanan.

Selain itu, model DR770X Box hadir dengan tombol nirkabel “SOS” yang memungkinkan pengguna memicu perekaman event secara manual yang berguna untuk menge-Pin rekaman sehingga memudahkan dalam pencarian.

"Kami percaya Blackvue DR770X Box Bukan hanya memaksimalkan fungsi keamanan pada kendaraan, tapi juga menyempurnakan fungsi kamera dashcam itu sendiri. Dashcam Blackvue DR770X Box adalah dashcam tanpa kompromi dan reliable," ujar Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, di GIIAS 2023, Jumat (12/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Fitur penting dari DR770X Box adalah kamera interior ultrawide inframerahnya. Kamera mengamankan interior kendaraan, dan LED infra merahnya secara otomatis aktif berdasarkan cahaya sekitar.

Sudut pandang ultrawide 180 derajat kamera memungkinkannya untuk secara bersamaan menangkap jendela sisi pengemudi dan sisi penumpang di sebagian besar kendaraan.

DR770X Box juga dilengkapi dengan speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan. Aplikasi BlackVue membuat pengaturan dan penggunaan kamera menjadi mudah dan cepat. DR770X Box dijual dengan harga Rp. 9.290.000,- dan tersedia di dealer resmi BlackVue di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.