Sukses

Suzuki Baleno Alami Peningkatan Fitur, Harga Rp 281,4 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menghadirkan model minor change dari Suzuki Baleno. Setidaknya ada dua penyegaran yang dihadirkan pabrikan berlambang 'S' tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menghadirkan model minor change dari Suzuki Baleno. Setidaknya ada dua penyegaran yang dihadirkan pabrikan berlambang 'S' tersebut.

"Kami mengambil momentum ajang pameran otomotif bergengsi kali ini, GIIAS 2023, sebagai tempat memamerkan kejutan dari Suzuki Indonesia, yaitu fitur terbaru yang kami sematkan pada Suzuki Baleno," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dirinya menyebutkan, perubahan berfokus pada fitur dalam interior mobil berupa Head Unit 9 inci dan penyematan Camera 360.

"Ini merupakan hadiah bagi para pecinta Suzuki Baleno, sekaligus jawaban dari permintaan konsumen untuk fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna Baleno," ujar Donny.

 

Suzuki menyematkan penambahan kamera di sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil untuk meningkatkan akses visbilitas pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat.

Adapun, kamera depan berada pada upper front grille kendaraan, kamera belakang berada di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan pada bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno.

Keempat kamera ini bertujuan untuk memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi sekitar kendaraan, sehingga dapat memberi kepercayaan diri dan meningkatkan keamanan berkendara, khususnya saat memarkirkan mobil hatchback ini.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati hiburan sepanjang perjalanan menggunakan Suzuki Baleno, Suzuki menghadirkan Head Unit baru dengan layar yang lebih besar serta tampilan yang lebih modern dan multifungsi.

Head Unit 9 inch baru ini juga telah dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto yang memungkinkan pengguna melakukan smartphone connection secara instan ke layar head unit Suzuki Baleno, sehingga pengguna di dalam mobil dapat mengoperasikan fitur yang ada di smartphone sambil tetap fokus berkendara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Warna dan Harga

Pengguna mobil juga bisa menggunakan penunjuk arah digital, mendengarkan lagu favorit, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, dan menggunakan aplikasi lainnya yang ada pada smartphone.

Selain itu, pada Head Unit terbaru tersebut, pengendara dapat melihat atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti menampilkan visual dari Camera 360, melihat konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh mobil serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Suzuki Baleno dilengkapi dengan lima pilihan warna yaitu Prime Celestial Blue, Pearl Midnight Black, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, serta Prime Arctic White.

Soal harga, Baleno terbaru dengan transmisi otomatis ditawarkan dengan banderol Rp 281,4 juta on the road DKI Jakarta. Bagi yang berminat dengan model bertransmisi manual, Suzuki akan menyediakannya dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.