Sukses

Meskipun Tak Kuasa Menahan Lapar, Jangan Menyetir Seperti Mobil Ini

Sisi buruknya, kendaraan yang parkir sembarangan berpotensi untuk membuat arus lalu lintas terhambat. Tak jarang kendaraan parkir tersebut menimbulkan kemacetan jika tak ada yang mengatur lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal yang baru lagi jika menemukan pedagang kaki lima di jalanan Indonesia. Kehadirannya bisa menolong siapa saja yang merasa kelaparan saat perjalanan.

Sisi buruknya, kendaraan yang parkir sembarangan berpotensi untuk membuat arus lalu lintas terhambat. Tak jarang mobil dan motor parkir tersebut menimbulkan kemacetan jika tak ada yang mengatur.

Bahkan ada yang nekat berhenti di depan pedagang kaki lima untuk membeli makanan, seakan-akan layaknya layanan drive thru di restoran cepat saji. Aksi yang membuat repot orang lain ini diunggah oleh akun TikTok @koko_sotoy pada 12 Juli 2023.

Video tersebut memperlihatkan pemilik akun melewati jalan yang cukup sempit menggunakan mobil. Apesnya lagi lajunya tertahan karena ada Toyota Innova diam di tengah jalan.

Ternyata pengemudi Toyota Innova sedang membeli jajanan kaki lima yang ada di pinggir jalan. Tak lama pedagang pun memberikan satu bungkus pesanan, sedangkan pengemudi Innova memberikan uang.

Diduga juga uang yang diberikan cukup besar, sehingga pedagang membutuhkan waktu untuk menyiapkan uang kembalian. Setelah transaksi selesai, pengemudi Innova melanjutkan perjalanan lagi.

Selain pemilik akun, ternyata ada 2 mobil di belakang yang harus menunggu Innova selesai beli jajanan. Meski dalam posisi yang membuat kesal maksimal, uniknya pemilik akun lebih memilih untuk bersabar saja.

"Jalan sempit satu arah. Yang mulia laper mau jajan dulu. Gpplah 3 mobil rakjel di belakang nungguin yang mulia jajan dulu," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen Soal Pengemudi Berhenti Sembarangan

Video yang telah disukai lebih dari 700 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan lucu menggelitik.

  • "anda memasuki kawasa drive thru jadi harusnya ikut jajan😅," tulis Richardo Lopiez
  • "gak enaknya pake mobil, ada makanan enak harus celingak celinguk nyari parkiran, kalau gak ada auto di ikhlasin GK jadi beli dan tahan lapar haha," jelas Imam Warsyi Nahwanda
  • "harusnya plat mobilnya gk ush ditutup kak,jd nnti kalo ktmu dijalan kan bs salim sama yang mulia," komentar ayudwiwu
  • "setidak nya belikan juga lah buat 3 mobil di belakang😂," ungkap sanak tuha
  • "definisi beli jajanan drive thru 🥺," tulis Speedbase Automotive

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@koko_sotoy/video/7254903429288463622

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini