Sukses

Truk Listrik eCanter Sukses Diuji Coba, Mitsubishi Fuso Belum Ungkap Peluncurannya di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, sukses melakukan pengujian atau proof of concept (POC) truk listrik eCanter.

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, sukses melakukan pengujian atau proof of concept (POC) truk listrik eCanter. Bahkan, pabrikan berlambang tiga berlian ini mengklaim, produk ramah lingkungannya tersebut mendapatkan sambutan positif dari perusahaan yang melakukan uji coba.

Perusahaan yang ikut andil dalam pengetesan eCanter, adalah PT Pos Indonesia, Nestle, dan B-Log.

"Proof of concept (POC) eCanter sudah kita lakukan sejak tahun lalu, menjelang G20 dan itu bagian dari rencana kita untuk mengetahui respon masyarakat terhadap performa produk kita. Kalau market masih nanti, karena harus ada fasilitas dan sebagainya. Jadi kita ke produknya dulu, melihat bagaiman penerimaan masyarakat," jelas Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB, saat ditemui di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lanjut pria yang akrab disapa Momon ini, respons positif dari konsumen terkait eCanter adalah terkait performa.

"Di antara performa itu, menurut mereka yang sangat bagus akselarasi sangat impresif dan dalam cornering juga. Jadi, yang ingin kita lihat dari project ini adalah respon customere mereka terhadap Mitsubishi eCanter. Karena semua positif, artinya acceptable, jadi penerimaan market-nya baik," tegas Momon.

Kemudian, langkah selanjutnya dari PT KTB, tentunya adalah mempelajari bagaimana strategi ke depan.

"Apakah dipasarkan atau bagaimana itu dalam proses ke sana. Tetapi tahun ini, belum." tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa eCanter

Sebagai informasi, tenaga dan akselerasi instan eCanter cukup mengesankan para konsumen, dan membuat untuk mempertimbangkan eCanter sebagai pilihan yang nyata dan dapat diterapkan untuk bisnis logistik di Tanah Air.

Truk listrik eCanter ini telah melakukan pengujian dengan total jarak yang ditempuh sebanyak 7.000 km.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.