Sukses

Selain Debut The New SUV, Mitsubishi Juga Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

Selain melakukan debut global The New SUV, Mitsubishi Motors juga menyiapkan kejutan lain di GIIAS 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Selain melakukan debut global The New SUV, Mitsubishi Motors juga menyiapkan kejutan lain di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Diketahui, pabrikan berlambang tiga berlian itu akan memamerkan height-wagon kei car full listrik, yakni Mitsubishi eK X EV. Penampilannya nanti bakal menjadi yang pertama kalinya di luar Jepang.

Disebutkan, Mitsubishi eK X EV menawarkan kabin yang luas dan menyenangkan meskipun ukuran kendaraannya kecil.

Selain itu, mobil ini diklaim ramah bagi para pengguna, menawarkan pengendaraan yang mulus, dan bertenaga yang unik untuk EV, pengendaraan yang tenang dan nyaman, sistem bantuan pengemudi yang canggih, dan konektivitas.

eK X EV tak sendiri, nantinya mobil listrik mungil itu akan ditemani Mitsubishi Minicab-MiEV yang merupakan kendaraan listrik komersial (EV) kelas onebox kei–car yang direncanakan akan diproduksi secara local di Indonesia.

Mitsubishi juga akan memamerkan model-model yang dijual di Indonesia, seperti Xpander dan Crossover MPV Xpander Cross, juga mid SUV Pajero Sport.

Disebutkan pula, Booth Mitsubishi Motors akan menghadirkan area khusus di mana pengunjung dapat merasakan Dynamic Sound Yamaha Premium sound system, yang dikembangkan bersama dengan Yamaha Corporation dan akan diadopsi untuk pertama kali di all-new compact SUV.

Di dalam all-new model, pengunjung dapat menikmati karakteristik dari sound system, nada menengah dan tinggi yang jernih serta bass yang menghidupkan suasana.

"Di Gaikindo Indonesia International Auto Show mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini," terang Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The New SUV Mitsubishi Motors Diproduksi Lokal, Pengiriman Mulai November 2023

The New SUV Mitsubishi Motors telah diperkenalkan. Namun baru sebatas eksteriornya saja yang diperlihatkan.

Nama, spesifikasi, hingga harganya baru akan diungkap saat peluncuran resmi di GIIAS 2023 pada 10 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Kehadiran SUV yang dibangun menggunakan basis XFC Concept itu tentunya semakin menggairahkan segmen compact SUV yang telah dihuni sejumlah pemain.

Ya, segmen ini bisa dikatakan sedang naik daun. Peminatnya semakin banyak. Maka tak heran jika banyak pabrikan yang terpincut untuk ikut merasakan manisnya kue di segmen ini.

Beberapa pemain yang telah hadir lebih dulu, sebut saja Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos, Suzuki Grand Vitara, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, hingga Toyota Yaris Cross yang belum lama ini mendebut.

Terkait The New SUV Mitsubishi Motors, model baru ini akan dirakit di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Buku pemesanannya sendiri telah dibuka sejak Mei 2023. Sementara pengiriman unit, rencananya akan dimulai pada November 2023.

Tetsuhiro Tsuchida, Marketing Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan, Indonesia bakal menjadi satu-satunya negara yang akan memproduksi The New SUV ini.

"Kalau The New SUV ini untuk sementara produksinya satu-satunya di Indonesia," kata dia saat perkenalan The New SUV Mitsubishi Motors di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Meski demikian, tak menutup kemungkinan negara lain dapat memproduksinya. Semua itu, menurut Tsuchida, bergantung dari potensi pasar masing-masing negara.

"Ke depannya saya belum tahu. Tergantung potensi pasar di negara-negara lain, tapi sekarang rencananya diproduksi terpusat di Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.