Sukses

Begini Tampang Asli The New SUV Mitsubishi Motors

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menampilkan sosok The New SUV yang tak lain versi produksi dari model konsep XFC Concept.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menampilkan sosok The New SUV yang tak lain versi produksi dari model konsep XFC Concept. Momentum ini hanya sebatas pengenalan, nama produk termasuk harga serta spesifikasi lengkapnya baru akan diumumkan saat debut globalnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus mendatang.

President Director PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan, compact SUV makin populer dalam beberapa waktu ke belakang. Menurutnya, permintaan mobil jenis ini meningkat lebih dari 50 persen dalam dua tahun terakhir, dengan semakin banyak merek yang terus memasuki pasar.

 

"Namun, bukan mengikuti trend, kami mengerahkan seluruh upaya kami untuk mendengarkan suara pelanggan kami dalam upaya mengembangkan game charger yang sesungguhnya di pasar," terang Kurita san di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Lebih lanjut ia menyatakan, produk ini dapat memberikan kegembiraan untuk menyemangati pengendaranya melalui desain yang futuristik dan prestisius, serta fitur-fiturnya yang premium.

"The New SUV juga memberikan "kenyamanan" melalui fungsi-fungsinya yang membuat hidup semakin mudah serta memastikan ketenangan dan keamanan dalam berkendara," katanya.

"Kendaraan ini secara spesifik dikembangkan untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen di negara-negara ASEAN. Khusus di Indonesia, dimana tes jalan dilakukan berulang kali untuk memahami bagaimana menyediakan produk yang sesuai," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimensi dan Fitur-Fitur

Secara tampilan, The New SUV Mitsubishi memiliki perawakan gagah berkat ground clearance cukup tinggi, yakni 222 milimeter (mm), serta menggunakan pelek 18 inci.

Desainnya tidak berbeda jauh dari XFC Concept yang menjadi basis model. Mitsubishi mengklaim kemiripan dengan model konsepnya mencapai 80 persen.

Untuk dimensinya, The New SUV memiliki panjang 4.390mm, lebar 1.810mm, dan tinggi 1.660mm. The New SUV mengusung mesin 1.500cc dengan transmisi otomatis CVT.

Model ini juga dibekali dengan sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium. Tak cuma itu, The New SUV juga memiliki empat mode berkendara, seperti normal, gravel, mud, dan wet. Mitsubishi mengklaim, dengan adanya mode berkendara ini membuat The New SUV cocok dengan kondisi jalanan Indonesia yang beragam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini