Sukses

Berbahaya, Mobil Pajero Sport dengan Pelat Polisi Ugal-ugalan di Jalan Raya

Sayangnya tidak semua pengguna jalan raya paham akan pentingnya menjaga sikap. Seperti aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh pengendara mobil Mitsubishi Pajero Sport. Video yang memperlihatkannya sendiri diunggah oleh akun Instagram @billturangan pada Jumat (28/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga sikap di jalan raya saat mengemudikan mobil atau motor sangatlah penting untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Misalkan saja selalu perhatikan sekitar Anda saat mengemudi, perhatikan lalu lintas di sekitar Anda, periksa kaca spion secara rutin, dan pantau lingkungan di sekitar jalan raya.

Selain itu, cara berkendara aman paling mudah adalah mengikuti peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku, termasuk mematuhi lampu lalu lintas, tanda-tanda jalan, batas kecepatan, dan lain-lain.

Sayangnya tidak semua pengguna jalan raya paham akan pentingnya menjaga sikap. Seperti aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh pengendara mobil Mitsubishi Pajero Sport. Video yang memperlihatkannya sendiri diunggah oleh akun Instagram @billturangan pada Jumat (28/7/2023).

Dalam video tersebut terlihat pemilik akun dan istrinya sedang berkendara di jalan tol arah ke PIK. Keduanya berjumpa dengan mobil berpelat polisi yang sedang melakukan pengawalan.

Menurut pemilik akun, pengawalan mobil dinas berjenis sedan itu dirasa kurang wajar. Pasalnya Pajero Sport dengan pelat dinas polisi berkendara ugal-ugalan.

Bahkan pemilik akun sendiri nyaris menjadi korbannya. Bodi SUV berwarna hitam itu nyaris menyenggol mobilnya.

"Dan terjadi lagi. Kejadian pagi ini, mulai kecurigaan dari formasi pengawalan yang aneh, mobil dinas dibelakang mobil yg sipil didepan mobil dinas. Mobil dinas oknum tsb awalnya sudah akan menyenggol saya dan istri. Bagaimana tanggapan @divisihumaspolri?," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlanjut Ugal-ugalan

Rupanya aksi ugal-ugalan ini terus dilanjutkan hingga membahayakan pengendara lain. Dari video yang diunggah, Pajero Sport itu memepet Hyundai Stargazer yang melaju di jalur kanan.

Mobil dengan lampu strobo terus menyala itu terus memepet MPV tersebut. Bahkan ketika posisinya sejajar sopir Pajero Sport sempat membanting setir ke kanan.

Sejurus kemudian sopir Stargzer menghindar ke kanan agar tak terjadi benturan. Seketika itu juga Pajero Sport itu terus melaju mengawal sedan yang melaju di jalur kiri.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui kronologi pasti serta penyebab sopir SUV tersebut ugal-ugalan.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap kasus seperti ini viral.

  • "Ayo semuanya kawal sampai ketemu siapa yg punya 2 mobil itu 👍👍," tulis billturangan
  • "Yg ngawal presiden @jokowi aja jauh lebih sopan di jalan.. ini sangat membahayakan, coba kalau yg stargazer panik tabrak pembatas toll, bisa brp korbannya.. tolong tindak Pak @listyosigitprabowo , @divisihumaspolri," jelas glennhansonr
  • "Giliran stargazer berani di pepet, itu altis kok engga di pepet juga ya?," komentar chrsdanil
  • "masih aman kan bang? ga heran lg dahh diwakanda kayak gini, kayaj sesuatu hal yang lumrah.. ketika mereka berbuat bener malah janggal 😅," ungkap ravysm
  • "Wahh nek aku yo tak pepetke tak adangi sisan😂," tulis angka.ard

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/CvOPFyTteG1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.