Sukses

Alasan Toyota Indonesia Kembali Hadirkan Booth Kendaraan Komersial di GIIAS 2023

Di GIIAS 2023, Toyota Indonesia akan kembali menghadirkan booth kendaraan komersial yang beberapa waktu terakhir mereka tinggalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia menatap gelaran Gaikindo Indoesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan serius. Pada penyelenggaran tahun ini, pabrikan asal Jepang itu akan menghadirkan booth kendaraan komersial yang beberapa waktu terakhir mereka tinggalkan.

"Perbedaan terbesar Toyota booth (di GIIAS 2023) dengan tahun lalu adalah kami masuk lagi di commercial booth," terang Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy di Jakarta belum lama ini.

Dirinya menyampaikan, hadirnya commercial booth lantaran kebutuhan di segmen ini cukup besar. Dan kontibusi kendaraan niaga ringan Toyota di Indonesia tengah naik.

"Melihat data yang kami kumpulkan, Hilux masuk daftar lima besar secara ritel. Ini terjadi sejak akhir tahun lalu, mungkin karena kenaikan dari komoditi, recovery ekonomi," ujar Anton.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, penjualan Toyota Hilux yang tadinya rata-rata 1.000 unit untuk single dan couble cabin, sekarang mendekati 2.000 unit per bulan.

"Ini naik cukup signifikan bahkan kadang-kadang bisa lebih (angka penjualannya). Jadi karena cukup signifikan, kami merasa market ini penting dan kami kembali muncul di commercial booth bersama juga dengan Hiace yang demand-nya sekarang cukup besar," jelas Anton.

Menurut dia, tingginya permintaan Toyota Hiace dilatarbelakangi menggeliatnya sektor pariwisata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tampilkan Model Konsep

Para pelaku usaha transportasi kini lebih memiliki Hiace ketimbang Dyna karena dinilai lebih praktis.

"Sektor pariwisata saat ini sedang meningkat, tidak cuma di Bali tetapi di wilayah manapun. Kendaraan travel antar kota juga seperti Cirebon-Bandung, Jakarta-Bandung, Semarang-Surabaya, banyak yang menggunakan Hiace," bebernya.

"Kalau dulu kan pakai Dyna yang dikonversi sekarang sudah beralih pakai Hiace. Makanya kalau jaman dulu muka kita untuk komersial adalah Dyna, tapi sekarang Hilux dan Hiace," sambung Anton.

Sekadar informasi, selain memajang Hilux dan Hiace, Toyota Indonesia juga akan menampilkan model konsep yang disiapkan khusus untuk segmen komersial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.