Sukses

Cerita di Balik Hadirnya Fitur e-Mirror Touchscreen di Suzuki XL7 Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid hadir dengan sederet perubahan yang membuatnya kian menggoda dibanding pendahulunya. Dan E-Mirror Touchscreen menjadi fitur terbaru yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki XL7 Hybrid hadir dengan sederet perubahan yang membuatnya kian menggoda dibanding pendahulunya. Dan E-Mirror Touchscreen menjadi fitur terbaru yang dimiliki.

Pada XL7 terdahulu, fitur e-Mirror memang sudah tersedia. Namun pada model baru ini, sejumlah penyegaran dilakukan sehingga fungsinya lebih mumpuni lagi.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel Tampubolon menyebutkan, pihaknya melakukan peningkatan fitur atas dasar hasil dari riset pasar.

"Ada beberapa request agar e-mirror ini lebih advanced lagi," katanya di sela media test drive Suzuki XL7 Hybrid di Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kebanyakan riset yang dilakukan dalam improvement products ada di momentum motor show seperti GIIAS dan IIMS.

"Jadi pas motor show kami tanyakan ke konsumen apa saja sih yang mereka request apabila ingin membeli produk ini dimasa mendatang," ujarnya.

"Jadi setelah kami kurasi, e-Mirror ini kami tambahkan dengan teknologi touchscreen supaya lebih kekinian," tambah Harold.

Dirinya juga menyebutkan, pengembangan e-Mirror Touchscreen ini sepenuhnya dilakukan oleh tim R&D Suzuki Indonesia. Dan waktu pengembangannya tidak memakan waktu terlalu lama.

"Pengembangan dari kami sendiri. Dan pengembangan yang dilakukan tidak lama, tidak lebih dari setengah tahun," klaim pria ramah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan

Sekadar informasi, kaca spion tengah dengan layar sentuh ini juga dilengkapi dengan kamera depan. Terdapat pula kamera belakang yang dapat termonitor dari layar e-Mirror.

"Jadi untuk fitur baru ini ada e touch mirror, split screen yang menayangkan kamera depan dan belakang secara bersamaan, bisa merekam depan belakang, jam dan tanggal. Bisa capture foto juga. Kecerahan layar juga bisa diatur," beber Harold.

Menariknya, bagi pemilik XL7 lawas yang ingin meng-upgrade kaca spion tengahnya dengan e-Mirror Touchscreen ini bisa dilakukan di bengkel resmi Suzuki dengan harga Rp 8,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini