Sukses

Viral Video Isi Bensin di SPBU pada Tahun 80an, Bikin Kangen Suasana Zaman Dulu

Kemacetan merupakan hal yang akrab bagi warga yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Namun, pada tahun 80an, kondisi arus lalu lintas di Jakarta sangatlah jauh berbeda

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan merupakan hal yang akrab bagi warga yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Namun, pada tahun 80an, kondisi arus lalu lintas di Jakarta sangatlah jauh berbeda.

Belakangan ini viral konten soal suasana Jakarta pada zaman dulu. Konten yang dimaksud adalah video unggahan  akun TikTok @rikkoardian pada Minggu (3/7/2023). "Tahun 1981 masih sepi jakarta," tulis akun tersebut sebagai keterangan.

Awal video tersebut memperlihatkan kondisi jalanan Jakarta yang masih sepi. Terlihat juga ada seorang pria bersepeda menyusuri jalan.

Kemudian terlihat suasana SPBU pada saat itu, dalam video disebutkan tahun 1981. Menariknya masih banyak pedagang yang berkeliaran di area SPBU tersebut.

Perekam video yang saat itu mengendarai mobil kemudian ikut mengantre untuk isi bensin. Ia kemudian berhenti tepat di belakang mobil Toyota Kijang.

Jika diamati bentuk pompa bensin di era itu sangat berbeda dengan sekarang. Desainnya masih kotak dengan ukuran yang cukup pendek.

Secara pewarnaan sendiri didominasi putih dan kuning, serta abu-abu di sampingnya. Menariknya lagi, selang bensin ditata rapi dan digantung di samping atas pompa.

Tak hanya itu saja, perekam video turut menunjukkan logo lawas Pertamina. Di mana logo berbentuk persegi dengan bintang yang diapit dua kuda laut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Suasana Isi Bensin pada Zaman Dulu

Video yang telah disukai lebih dari 203 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa teringat masa lalu yang penuh kenangan.

  • "kenapa jaman dulu itu terasa lebih indah,,apa q doank yg ngerasa begitu," tulis Jasmin forever
  • "Bukannya kita udah dewasa jadi vibenya beda. tp emang suasana dulu itu ayemmm bangetttt gada obatt," jelas singa kudaponi
  • "terimakasih yang mendokumentasikan tahun 1981 ini... jadi bisa liat sekilas suasananya," komentar Avidvilla
  • "MasyaAllah dunia masih sepi manusia nya belum bgtu banyak😳😳😳😳," ungkap AttabinaQueen
  • "ini bukan th 81. kijang super lahir pertama kali th 86," tulis adimas_setyonugroho

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan  videonya di https://www.tiktok.com/@rikkoardian/video/7251039701786807558

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.