Sukses

Motor Listrik Tangkas Mulai Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - PT The Agung Pamungkas sebagai distributor motor listrik merek Tangkas turut meramaikan acara 'Pakai Molis Funday' yang didukung PLN dan BUMN pada akhir pekan kemarin di Cilandak Town Square, Jakarta.

Dalam kegiatan ini, antusiasme masyarakat untuk test ride beragam model motor listrik cukup tinggi. CEO dan Founder PT Tangkas Agung Pamungkas Don Papank menyebut, masyarakat begitu antusias merasakan sensasi tipe Tangkas V8 Maks.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah mulai paham dan mengerti bagaimana pentingnya beralih ke motor listrik untuk menjaga alam dan lingkungan," jelas Don Papank dalam keterangan resminya.

Terkait Tangkas V8 Maks, motor listrik ini mengusung desain klasik yang mirip dengan skuter ikonik, Vespa.

Motor listrik ini dibekali power dinamo 2000w dengan baterai Graphene 72v/22,3AH. Dengan baterai terisi penuh, motor listrik ini mampu menempuh jarak 65 kilometer dengan kecepatan tertinggi 75 km/jam.

Untuk diketahui, motor listrik Tangkas diklaim dirakit secara lokal ini sudah lolos uji tipe dari Kementerian Perhubungan. Dengan begitu, pemilik motor listrik ini bakal segera memiliki dokumen registrasi dan identifikasi (regident) yang sah di jalan raya.

"Jadi seluruh tipe motor listrik produk Tangkas bisa dilengkapi dengan surat-surat serta pelat nomor atau ber-STNK," kata Don Papank.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulus Uji

Disebutkan pula, motor listrik Tangkas telah mengantongi Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) - Sertifikat Uji Tipe (SUT). Dokumen ini adalah kewajiban karena kendaraan yang dipasarkan sudah diuji teknis dan spesifikasinya.

Sedikitnya ada empat model motor listrik Tangkas yang sudah lulus uji, di antaranya P6, X7, E6, dan V8.

Sekadar informasi, PT The Agung Pamungkas juga membuka franchise bagi pengusaha di seluruh Tanah Air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner motor listrik Tangkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini