Sukses

Pentingnya Budaya Membaca, Wanita Ini Ditanya Hal Tak Terduga Saat Menjual Motor Mainan

Budaya membaca merupakan hal yang penting karena membantu mengembangkan pemahaman, wawasan, dan imajinasi seseorang. Dengan rajin membaca, seseorang dapat memperoleh pengetahuan tentang berbagai topik. Termasuk saat membaca deskripsi iklan di toko online.

Liputan6.com, Jakarta - Budaya membaca merupakan hal yang penting karena membantu mengembangkan pemahaman, wawasan, dan imajinasi seseorang. Dengan rajin membaca, seseorang dapat memperoleh pengetahuan tentang berbagai topik. Termasuk saat membaca deskripsi iklan di toko online.

Jika calon pembeli tidak membaca dengan teliti dekskripsi sebuah produk di toko online, maka bisa saja terjadi hal-hal yang tak terbayangkan sebelumnya.

Contohnya saja yang dialami seorang wanita pemilik akun TikTok @mamamiguelelifer menjual motor aki anak Honda PCX di Facebook. Kocaknya motor mainan ini malah ada yang menawar dan menganggap PCX beneran.

Kejadian kocak ini ia bagikan lewat video yang diunggah pada Jumat (23/6/2023). "Capek bgt budayakan membaca," tulisnya.

Pemilik akun menjual motor aki anak Honda PCX di marketplace Facebook. Dalam keterangannya, kondisi motor mainan itu masih mulus karena jarang dipakai.

Lewat kolom komentar tentu banyak netizen yang menawar motor mainan tersebut. Namun ada satu di antaranya yang malah mengira bahwa PCX itu merupakan motor sungguhan keluaran Honda.

Bahkan ia turut mempertanyakan pajak atau tahun keluaran PCX itu. "tahun brp pajaknya gmn mau dijual brp," tanya netizen tersebut.

Tentu saja komentar netizen satu ini membuat pemilik akun tertawa ngakak. Kemudian ia menjawab dan menjelaskan bahwa ini merupakan motor mainan khusus anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Calon Pembeli yang Tidak Teliti Membaca Deskripsi Produk

Video yang memerlihatkan kejadian unik ini telah disukai lebih dari 9 ribu kali. Banyak netizen yang tertawa ngakak dan beberapa mengaku juga mengira apabila motor tersebut Honda PCX versi asli.

  • "lahhh ku kiraa bukan motor mainan anjr😭," tulis bellaww
  • "tapi sekilas emg kaya real beneran loh😫," jelas nad
  • "banyak bgt orang dimarketplace yg sudah ada keterangan nya masih tanya juga 😅," komentar 321000
  • "wkwk persis kakaku waktu post yg Scoopy mainan. ditanya, perbulan ny berp tahun berp😂pdhl di caption udh jelas scoopy anak anak," ungkap odahuda
  • "semua itu karna fitur facebook ungu dan kemalasan orang membaca sampe selese 😂," tulis Maxiboy

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini