Sukses

New Suzuki XL7 Hybrid Siap Diperkenalkan di 33 Kota di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan promosi untuk new XL7 hybrid di kota-kota di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan promosi untuk new XL7 hybrid di kota-kota di Indonesia. Tercatat model terbaru dari pabrikan berlambang huruf S ini, akan hadir di 33 kota di Tanah Air.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa peluncuran new XL7 Hybrid yang dilakukan secara masif, termasuk Jakarta ini merupakan bentuk apresiasi Suzuki terhadap antusiasme masyarakat yang telah menantikan pembaruan dari SUV unggulan ini.

"Guna memaksimalkan pengalaman berkendara, Suzuki mendorong masyarakat untuk menggunakan kesempatan merasakan langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid melalui fasilitas test drive di pameran atau diler terdekat," terang Donny, dalam keterangan resmi, Jumat (23/6/2023).

Diketahui, Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesin K15B untuk menciptakan emisi yang lebih rendah serta mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

SHVS bekerja dengan perangkat Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion Battery, yang dapat memberikan fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi, regenerative braking untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai, serta engine auto start-stop yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin ketika tidak diperlukan selama perjalanan sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan meminimalisir emisi gas buang.

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini memberi keyakinan kepada penggunanya, terlebih untuk komponen Lithium-ion battery milik XL7 hybrid sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama delapan tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin Suzuki XL7 Hybrid

Bicara performa, mesin 1.500 cc dengan rangkaian teknologi mild hybrid-nya itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 103,2 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm.

Seluruh output yang dihasilkan lalu disalurkan ke roda depan dengan lewat transmisi matik 4-percepatan atau manual 5-percepatan,

Ubahan yang ada pada eksterior meliputi, grill depan baru, garnish belakang baru, shark pool antenna, pelek hitam, dan penawaran warna dual two tone khusus varian Alpha.

Sementara di sektor interior, mobil ini kedapatan E-Mirror Touchscreen baru (varian Alpha), panel meter baru, akses wood panel, cruise control, dan hadirnya peranti Auto Light with Guideline Me Light.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini