Sukses

Lexus Indonesia Incar Kenaikan Penjualan 100 Persen

Merek mewah Toyota, Lexus memiliki target penjualan yang cukup signifikan tahun ini. Merek asal Jepang ini sesumbar bisa jual sebanyak 2.000 unit pada 2023

Liputan6.com, Jakarta - Lexus Indonesia memiliki target penjualan cukup signifikan di tahun ini. Merek premium asal Jepang ini sesumbar bisa jual sebanyak 2.000 unit pada 2023.

"Volume Lexus memang belum begitu banyak, tahun ini diprediksi kita jual sekitar 2.000 unit. Tahun lalu sekitar 1.000 unit," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Lanjut Anton, target penjualan Lexus pada tahun ini memang sudah cukup tepat, terlebih pihaknya sudah menimbang berbagai indikator kondisi ekonomi yang menunjukan sinyal pertumbuhan.

"Kami yakin, penjualan Lexus di Indonesia tahun ini akan membaik, meningkat," tegas Anton.

Sementara itu, Lexus sendiri baru saja meluncurkan dua kendaraan elektrifikasi terbarunya, yaitu all new RZ dan juga varian tertinggi dari all new RX, yaitu RX Hybrid Electric Performance.

Peluncuran dua mobil premium ramah lingkungan ini menyempurnakan line-up Radiant SUV Series.

Sebagai model Lexus pertama yang didedikasikan khusus untuk BEV, Lexus RZ 450e merupakan perwujudan 'Next Generation of BEV' yang menawarkan pengalaman berkendara yang menakjubkan namun tetap ramah lingkungan.

Dengan baterai berkapasitas 71,4 kWH, dilengkapi dengan Thermal Management System yang berfungsi untuk menjaga suhu baterai dan memiliki jarak tempuh hingga 400 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lexus Pelajari LBX Bisa Meluncur di Indonesia

Lexus resmi memperkenalkan model terkecilnya, LBX. Ditawarkan secara eksklusif dengan powertrain hybrid, mobil asal Jepang ini bakal menggunakan basis dari Toyota Yaris Cross.

Crossover subkompak terbaru Lexus ini, dijadwalkan bakal meluncur di seluruh Eropa, termasuk Inggris serta pasar global tertentu lainnya awal 2024. Lalu, apakah Lexus Indonesia berniat untuk memboyong LBX ke Tanah Air?

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempelajari kemungkinan kendaraan tersebut bisa meluncur di Indonesia.

"Lexus Indonesia saat ini sedang mempelajari kendaraan itu, karena ini kan agak berbeda dengan Lexus sebelumnya, karena size lebih kecil, lebih compact, justru kita butuh masukan pihak lain, apakah ini cukup menarik atau tidak," jelas Anton kepada awak media, saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Lanjut Anton, memang Lexus LBX ini belum diluncurkan secara resmi, dan gambar yang beredar merupakan sebuah preview dari berbagai media otomotif global.

"Pastinya, kalau memang ada kebutuhan, dan memang ini sesuai dengan market Indonesia, akan kita pelajari dan tidak hanya LBX, produk-produk Lexus lainnya juga," pungkas Anton.

Secara dimensi, Lexus LBX memiliki panjang 4.190 mm (165 inci), lebar 1.825 mm (71,9 inci), dan tinggi 1.545 mm (60,8 inci), dengan jarak sumbu roda 2.580 mm (101,6 inci). Ini membuatnya sedikit lebih besar dari Toyota Yaris Cross, namun tetap lebih pendek 305 mm (12 inci) dari Lexus UX.

Lexus LBX memiliki bahasa desain yang biasa terlihat di sebagian besar model Lexus, khususnya di bagian depan dengan grill spindle tradisional yang telah mengalami evolusi. Berubah menjadi intake sentral, dengan pola sarang lebah yang berpadu dengan bodywork.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini