Sukses

Mengintip Spesifikasi dan Harga Toyota Supra Bekas, Model Lamanya Malah Lebih Mahal

Toyota Supra merupakan salah satu mobil sport yang nama sudah tidak asing lagi bagi para pecinta otomotif. Tenaganya yang buas dan pesonanya dalam film Fast n Furious membuat harga bekas mobil sport ini jadi meroket tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Supra merupakan salah satu mobil sport yang nama sudah tidak asing lagi bagi para pencinta otomotif. Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari mobil pabrikan Jepang ini adalah mesinnya yang sangat buas. 

Model terbarunya dibekali dengan mesin berkapasitas 2998 cc 6 silinder yang dapat memuntahkan tenaga 381 tk dan torsi 500 Nm. Namun, jika bicara soal mobil ini, model yang paling ikonik tetap Supra MK4 keluaran tahun 98.

Jika dibandingkan, Toyota Supra Mk4 ditopang dengan mesin turbo JZ series berkapasitas 3.000 cc DOHC dengan twin turbo. Mobil ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 320 dk pada 5600 Rpm dan torsi puncak 460 Nm pada 4200 Rpm.

Bahkan, MK4 ini dapat dibilang merupakan Toyota Supra paling diburu oleh para kolektor. Bukan hanya bentuknya yang seksi dan tenaganya yang buas, mobil yang satu ini memiliki sejarah yang cukup panjang. 

Buat pencinta otomotif pasti sudah tahu kalau mobil legendaris ini sempat membintangi film Fast n Furious. Mobil Toyota Supra MK4 ini ditunggangi oleh pemeran utama mereka, Paul Walker.

Pesonanya dalam film tersebut membuat nama mobil sport Toyota Supra jadi semakin melangit hingga saat ini. Maka dari itu, tak heran jika harga bekas mobil sport ini jadi meroket tajam. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Toyota Supra Lawas Lebih Mahal Dibanding Generasi Terbaru

Jika melihat harga pasarannya di Amerika Serikat, Toyota Supra MK4 dibanderol pada kisaran 81.000 Dolar atau setara dengan Rp 1,2 miliar. Sementara itu, di Indonesia sendiri, harga Toyota Supra generasi keempat ini tidak ada patokannya paten alias suka-suka yang jual. 

Berdasarkan beberapa informasi yang didapat, Supra MK4 diperkirakan dijual pada kisaran Rp 2-3 miliar. Angka tersebut bahkan bisa lebih tinggi dibanding tipe terbarunya, New Toyota GR Supra yang dibanderol Rp 2,18 miliar.

Sementara itu, di berbagai situs jual beli mobil bekas, rata-rata Toyota Supra yang dipasarkan adalah model generasi terbaru keluaran 2019-2021. Untuk harganya sendiri, Mobil sport dua pintu ini dipasarkan pada kisaran Rp 1,9-2,5 miliaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini