Sukses

VinFast Siapkan Pesaing Suzuki Jimny, Meluncur pada Akhir Tahun 2023

Ceruk pasar small SUV menjadi bidikan baru dari VinFast, produsen mobil asal Vietnam, dengan mempersiapkan model baru mereka yakni VF3. Model ini nantinya bakal berhadapan langsung dengan Suzuki Jimny, di mana berdasarkan dimensinya, kedua model ini memiliki memiliki ukuran yang mirip-mirip.

Liputan6.com, Jakarta - Ceruk pasar small SUV menjadi bidikan baru dari VinFast, produsen mobil asal Vietnam, dengan mempersiapkan model baru mereka yakni VF3. Model ini nantinya bakal berhadapan langsung dengan Suzuki Jimny, di mana berdasarkan dimensinya, kedua model ini memiliki memiliki ukuran yang mirip-mirip.

Dikutip dari Insideevs, VinFast, model tersebut memiliki keunggulan yang lebih bersih bila dibandingkan dengan SUV ikonik lansiran Jepang tersebut. Pasalnya, VinFast VF3 bakal ditenagai motor listrik dengan spesifikasi yang masih dirahasiakan.

Terkait penampilannya, VinFast VF3 ini memiliki beberapa tampilan yang mirip dengan Suzuki Jimny. Sebagai contoh, bagian depannya, dibuat dengan model minimalis, lewat grill pipih, di mana logo perusahaan V diapit oleh dua lampu depannya. Sementara bumper, hadir dengan gaya agresif dengan kelir hitam dan menjadi satu dengan fender depan.

Meski model ini hadir dengan panjang 3.114 mm, atau lebih kecil dari Suzuki Jimny (3.625 mm), namun pabrikan mengungkapkan VinFast VF3 bisa menampung hingga lima orang dan mampu menampung beberapa barang bawaan di bagasi belakang.

Guna memberikan tampilan yang lebih menggoda, fitmen pada SUV listrik ini telah mengadopsi velg berukuran 16 inci di mana kelirnya pun dibuat dengan warna yang senada dengan tema mobilnya. Begitu pula pada bagian atasnya, mobil nasional Vietnam tersebut dibekali dengan skema two tone color.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Dirilis Ppada Akhir 2023

Sementara interiornya sendiri, pabrikan telah menyiapkan suguhan yang menarik dan penuh nuansa modern. Desain minimalis tersemat dengan sangat apik, serta door trim pun didesain dengan konsep two tone di mana ada gradasi warna silver dan hitam yang membuat aura premium kian melekat.

VF3 akan tersedia dalam dua trim, Eco dan Plus, dan akan tersedia dengan harga terjangkau untuk menarik massa. VinFast mengatakan EV kecil memiliki potensi untuk menjadi "kendaraan nasional" baru bagi rakyat Vietnam, membantu mewujudkan mobil impian jutaan keluarga dan berfungsi sebagai katalis yang kuat untuk adopsi mobil listrik secara luas di negara tersebut.

Sayangnya, pembeli Vietnam harus menunggu lebih dari satu tahun untuk peluncuran VF3. VinFast berharap untuk mulai menerima pesanan mini EV pada September 2023 dan memulai pengiriman pada kuartal ketiga 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.