Sukses

Fantastis, Harga Mobil Kayu Citroen 2CV Setara Mercedes Benz AMG GT 53

Produsen mobil Prancis Citroen memiliki mobil unik yang bodinya terbuat dari kayu. Mobil itu sudah mulai dibangun sejak tahun 2011 oleh seorang pengrajin yang bernama Michel Robillard.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, bodi mobil itu terbuat dari material baja atau aluminium. Namun, Produsen mobil Prancis Citroen memiliki mobil unik yang bodinya terbuat dari kayu. Mobil itu sudah mulai dibangun sejak tahun 2011 oleh seorang pengrajin yang bernama Michel Robillard. Secara keseluruhan, ia menghabiskan 5.000 jam untuk menyempurnakan mobil tersebut.

Menurut informasi dari Carscoops, jenis mobil yang digunakan untuk karya seni ini adalah Citroen 2CV. Mobil tersebut merupakan model klasik yang diproduksi dari 1948-1990. Kalau dilihat dari luar saja sudah kelihatan menakjubkan, bagian dalamnya lebih mencengangkan lagi. Saking detailnya, dasbor, setir, dan ornamen interior lainnya semuanya terbuat dari pahatan kayu.

Bahkan jok mobil pabrikan Perancis ini juga dilepas dan diganti bilah kayu. Meskipun tidak nyaman diduduki, totalitas Michel Robillard pada karyanya tetap harus diapresiasi. Kalau bicara soal mobil kayu, mungkin yang terbayang di benak itu mobil milik karakter kartun Flinstone yang digerakan menggunakan kaki. Namun, Citroen 2CV karya seniman ini berbeda.

Bukan hanya sekedar pajangan saja, mobil tersebut benar-benar bisa dikendarai. Berdasarkan informasi yang didapat, mobil kayu itu dapat menempuh kecepatan 80km/jam. Menariknya, karya pahatan kayu buatan Michel Robillard ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Bahkan, harga jualnya lebih mahal dibandingkan Citroen 2CV sungguhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Kayu Terjual dengan Harga Rp 3,3 Miliar

Mobil tersebut dijual di tempat lelang Taman Rouillac ke-35 di Château d'Artigny, Prancis. telah terjual dengan harga memecahkan rekor 210.000 Euro atau setara dengan Rp 3,3 miliar. Jika dibandingkan, harga tersebut sudah setara dengan berbagai jenis mobil mewah yang dipasarkan di Tanah Air. Salah satu contohnya ada Mercedes-Benz AMG GT 53 yang dijual seharga Rp 3,3 miliar.

Bukan hanya itu, Mercedes-Benz juga masih punya EQS 450 yang dijual pada angka Rp 3,4 miliar. Kedua mobil tersebut adalah jenis coupe empat pintu yang memiliki tenaga yang ganas. Selain Mercedes, rivalnya BMW juga punya mobil dengan kisaran yang sama. Salah satunya adalah mobil yang baru dihadirkan ke pasar Tanah Air, BMW i7.

Mobil yang masih berstatus Completely Build Up (CBU) dari Jerman ini dibanderol Rp 3,4 miliar. I7 merupakan mobil listrik yang ditenagai dengan motor bertenaga 536 tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini